pulsa-logo

Xiaomi Mi Pad 2 Akan Jalankan Dual OS


Nariswari

Selasa, 01 September 2015 • 10:14


Beberapa pekan lalu, seorang analis IHS terkemuka bernama Pan Juitang mengatakan bahwa generasi terbaru Xiaomi, yang dinamakan Xiaomi Mi Pad 2 kemungkinan besar akan menjalankan sistem operasi Windows 10 dan akan siap dirilis pada kuartal ketiga tahun 2015.

Sejak itu, beberapa kali terdengar rumor tentang Xiaomi Mi Pad 2 yang kemungkinan besar akan mendukung Windows 10 dan OS Android sekaligus. Jadi, pengguna dapat menggunakan OS Windows 10 serta MIUI 7 pada satu perangkat. Alias menjalankan Dual OS!

Sekarang ini Xiaomi telah resmi merilis sebuah teaser baru di Weibo, dengan kata-kata, "Xiaomi Mi Pad x 2 = ????". Melihat teaser ini, sepertinya Xiaomi akan mengumumkan flagship terbarunya, yakni Xiaomi Mi Pad 2 dalam waktu dekat. Dan pencantuman "x 2" di teaser bisa berarti Mi Pad 2 akan memiliki dukungan OS ganda.

Sebelumnya, beberapa produsen smartphone dan tablet sudah lebih dulu mengenal dukungan OS ganda. Sebut saja seperti Teclast, Vido dan Ramos menyoroti dukungan ganda OS untuk tablet mereka. Akan tetapi produsen-produsen besar masih enggan untuk menyertakan dua OS yang berbeda dalam satu perangkat.

Jadi, dengan kehadiran Xiaomi Mi Pad 2 jika benar akan menyertakan dukungan dual OS, tentu akan benar-benar sangat menarik.

Di pasaran Indonesia sendiri, perangkat dengan dual OS (Windows dan Android) bukanlah barang baru. beberapa waktu lalu brand lokal AXIOO melansir perangkat jenis ini, yakni tablet Axioo Windroid. (Nariswari)



sumber