Atrk
ads skin gagal

Berukuran Kecil, Sony Xperia Z5 Compact Tetap Anti Air

Xperia Z5 Compact Images Data 2015 September Thumb Other400 0


Selain memperkenalkan Sony Xperia Z5 yang berukuran cukup besar untuk ukuran beberapa orang, Sony juga melepas Xperia Z5 Compact. Dijual dengan harga lebih murah, berukuran lebih mungil dari Z5, spesfikasi yang dibawa ponsel ini tetap menggiurkan.  

Meski disebut sebagai versi compact, Sony Xperia Z5 Compact dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni yakni Qualcomm Snapdragon 810 yang disandingkan dengan pengolah grafis Adreno 430, RAM sebesar 2 GB dan memory internal sebesar 32 GB. Asyiknya lagi, tertanam pula slot kartu microSD yang mampu menampung data tambahan.

Dibagian layar, Xperia Z5 Compact dibekali dengan panel layar berukuran 4.6 inci dengan resolusi HD 720p dengan kedalaman layar mencapai 323ppi. Tak jauh berbeda dengan Xperia Z5, Xperia Z5 Compact juga dibekali dengan teknologi layar TRILUMINOUS dan teknologi layar X-Reality.

Smartphone dengan sistem Android 5.1.1 Lollipop ini, juga dibekali dengan sensor kamera berkekuatan 23 MP dan lensa 1/2.3 Exmor RS sensor yang juga dibekali kemampuan merekam video berkualitas 2K. Sedangkan dibagian depan Sony membenamkan kamera dengan resolusi 5.1 megapiksel.  

Beragam peningkatan juga hadir pada perangkat ini dibanding dengan versi sebelumnya diantaranya adalah fitur Fingerprint sensor, dan balutan desain yang lebih mempesona. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan kemampuan anti air berkat hadirnya sertifikasi IP68 yang memungkinkan perangkat ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit dan tentunya juga tahan terhadap debu.

Smartphone dengan dimensi body 127mm x 65mm x 8.9mm dan bobot hanya 138 gram ini juga hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 2700 mAh. Rencananya, Sony Xperia Z5 Compact akan hadir dipasaran mulai Oktober mendatang dengan variasi warna Kuning dan Coral.

Rate this item
(1 Vote)