pulsa-logo

Huawei Indonesia Luncurkan Honor 6 Plus Secara Resmi


Ahmad S.

Senin, 28 September 2015 • 22:27

huawei, indonesia, luncurkan, honor, plus, secara, resmi


 

Telah diantisipasi sebelumnya, hari ini, Senin 28 September 2015, Huawei Honor 6 Plus secara resmi diluncurkan di pasar Indonesia. Sebelumnya, Honor 6 Plus telah dijual di sejumlah situs dengan mode pre-order, dengan harga dimulai dari Rp 5.388.000,-. Bagi Anda yang penasaran seperti apa Huawei Honor 6 Plus ini, secara eksklusif pihak Huawei Indonesia telah memperlihatkannya di depan para awak media, termasuk tabloid kesayangan Anda dan keluarga saya ini.

Dari sisi silsilah, Honor 6 Plus merupakan flagship Huawei untuk seri Honor mereka. Menempati strata paling tinggi di antara produk Honor, melanjutkan kejayaan Honor-Honor sebelumnya, termasuk Honor 6 yang sudah cukup umur dan membutuhkan sejumlah pembaharuan fitur. Wajar rasanya jika harga produk ini ada di atas angka 5 juta Rupiah.

Honor 6 Plus hadir dengan membawa tagline "Eyes to The World" alias kalau boleh diterjemahkan secara bebas berarti mata bagi dunia atau mata dunia? masuk akal, mengingat produk ini menawarkan fitur kamera sebagai fitur andalan, termasuk dengan membawa dua lensa kamera, layaknya dua mata manusia.

 

Menurut Daren, GTM Huawei Device Indonesia, "Kemampuan teknologi kamera yang dimiliki Honor 6 Plus menyerupai bionic pararel dual kamera sehingga lebih tajam dalam pengambilan gambar". Dengan dua lensa kamera 8 megapixel ini, sistem dapat membaca jarak obyek dengan kamera sehingga memungkinkan penggunanya mengatur efek diafragma dari f 0.95 hingga f16. Hasil foto akan terlihat 'tampak' seperti memiliki Depth of Field layaknya hasil foto lensa DSLR. Menurut PULSA, teknologi ini merupakan pengembangan dari teknologi kamera 3D yang pernah muncul di produk-produk ponsel sebelumnya, atau paling tidak mereka menggunakan ide yang serupa.


 

Jika foto dengan depth of field tidak menggiurkan untuk Anda, Huawei Honor 6 Plus masih menawarkan banyak fitur lain. Mulai dari bagian luar. Meski terkesan glamor karena dilapisi oleh bagian kaca transparan, rupanya rangka ponsel ini terbentuk dari 6 lapisan pelindung berbahan sama dengan helm militer. Terutama pada bagian belakang. Jadi jangan khawatir akan mengalami kerusakan parah jika ponsel terjatuh dari ketinggian sekitar 1 meter. Aman!

Kedua, hal yang menarik berikut terletak pada dapur pacu. Honor 6 Plus membawa Chipset Kirin 925 soc, dengan struktur octa-core dan GPU Mali-T628 MP4, yang memiliki performa apik dalam mengeksekusi game HD.

Berikutnya ada pada baterai. Membawa baterai jenis li-Po berkapasitas 3600 mAh, Honor 6 Plus dapat bertahan hingga 2 hari dalam pemakaian normal.

Nah ini nih yang paling dijadikan andalan Honor 6 Plus: Kamera. Selain menghasilkan efek jauh-dekat layaknya kamera SLR, kamera Honor 6 Plus juga dilengkapi mode super night. Dalam kondisi gelap tanpa cahaya sekalipun, ataupun di suatu kondisi dengan cahaya yang temaram, kamera ponsel mampu menangkap semua pantulan sinar meskipun sangat minim untuk dioptimalkan menjadi sebuah gambar yang bagus. Fitur ini dimungkinkan oleh mode pengambilan gambar slow shutter, dimana Anda harus menjaga stabilitas ponsel ketika memotret dalam gelap, sangat disarankan untuk menggunakan tripod.

 

Meskipun sejatinya merupakan dua kamera 8 megapixel, kamera milik Honor 6 Plus ini mampu menghasilkan gambar beresolusi 13 megapixel. Dalam kondisi cahaya normal dan mode pemotretan default, kamera ini mampu menangkap titik fokus pada hitungan 0.1 detik. Cocok jika Anda membutuhkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen-momen spontan.

Huawei Honor 6 Plus dijual dalam dua mode. Yakni versi 3G dan versi 4G. Versi 4G membawa teknologi LTE Cat 6, yang mana merupakan kelebihan tersendiri dan bonus NFC untuk terhubung dengan sesama perangkat NFC dengan lebih mudah dan cepat.

Tunggu review lengkapnya di Tabloid PULSA print edisi 321 ya.