pulsa-logo

Coolpad Shine Dilengkapi Sensor Sidik Jari, Harga Rp.2.999.000


PULSA

Selasa, 29 September 2015 • 01:23

coolpad Shine, coolpad, smartphone, android, fingerprint sensor, tabloid pulsa


Coolpad ShineCoolpad Shine

Coolpad membuat terobosan sekaligus gebrakan di pasar Indonesia, dengan meluncurkan smartphone terbaru: Coolpad Shine. Tak sekadar tampil ramping elegan dengan balutan bodi berwarna keemasan, pada sektor spesifikasi ponsel berlayar IPS 5,5 inci (HD 720p) ini pun memikat. Salah satu fitur unggulannya yaitu sensor sidik jari (fingerprint sensor), yang dilekatkan di bagian belakang di bawah kamera.

Kehadiran sensor sidik jari tentulah menjadi hal menarik pada sebuah smartphone. Apalagi pada sebuah Coolpad Shine yang dibanderol seharga Rp.2.999.000. Seperti diketahui, produk kompetitor yang memiliki fitur setara ditawarkan di angka jauh lebih mahal, di atas Rp.5 jutaan.

Coolpad ShineCoolpad Shine

Selain sebagai pendukung keamanan ponsel serta data-data yang tersimpan di dalam ponsel, fasilitas sensor sidik jari di Coolpad Shine ini pun mampu dipakai layaknya tombol pintas (shortcut) untuk beberapa fitur/aplikasi yang sering digunakan sehari-hari. Jadi, tak hanya untuk pengunci saja, tapi bisa difungsikan untuk akses cepat ke kamera, email, kontak dan lainnya.

Fitur sensor sidik jari pada Coolpad Shine memiliki kemampuan menyimpan lima rekaman data sidik jari penggunanya, dimana masing-masing bisa dipakai untuk verifikasi akses berbeda, sesuai pengaturan yang diinginkan.



Coolpad Shine - Fingerprint sensorCoolpad Shine - Fingerprint sensor

"Misalnya dalam keadaan terkunci, jari telujuk dapat digunakan untuk langsung membuka kamera, jari kelingking membuka aplikasi facebook dan jari yang lain dapat disesuaikan keinginan pengguna," jelas Natalie Chen, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia saat peluncuran Coolpad Shine di Pullman Hotel, Jakarta, Senin, (28/09/2015).

Natalie juga menjelaskan bahwa sensor sidik jari pada Coolpad Shine cuma membutuhkan waktu 0,5 detik untuk membuka kunci smartphone. Asiknya lagi, sensor sidik jarinya memiliki teknologi 360o dan ekstra sensitif, hingga disebutkan tetap bisa bekerja secara baik meski kondisi jari kotor.

Coolpad Shine dibekali dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 615, dengan prosesor octa-core 1,5GHz 64-bit, ditunjang memori RAM 2GB dan memori internal 8GB serta OS Android Lollipop. Kameranya kelas 13 megapiksel (F2.0) di belakang dan 5 megapiksel di bagian muka. Teknologi 4G LTE telah ada padanya, untuk akses internet cepat. (woro)