pulsa-logo

Panasonic Kenalkan DCM-3D1, Kamera 3D Terkecil di Dunia


Fauzi

Senin, 07 November 2011 • 17:58


Panasonic belum lama ini memperkenalkan DCM-3D1, sebuah kamera terkeciil di dunia dengan kemampuan mengabadikan gambar dan merekam video 3D dengan sistem lensa kembar.

DCM-3D1 memiliki desain yang kompak dan dipersenjati dengan lensa kembar yang memungkinkan penggunanya mengcapture foto 3D dan merekam video 3D dengan resolusi tinggi.

Lensa 25 mm wide angle dengan kemampuan untuk melakukan optical zoom sebanyak 4x, memberikan kepada para penggunanya ruang bidik yang 169% lebih besar dibanding kamera 35 mm standar.

Kamera apik ini juga dapat merekam, baik photo maupun video 3D dalam resolusi tinggi, di mana 8 juta piksel tersedia untuk foto dan perekaman video full HD untuk video. Pengguna juga dapat secara simultan mengubah format 3D dan 2D melalui lensa disediakan di bagian belakang untuk mengambil video ataupun membidik gambar.

Video ataupun image yang dihasilkan kamera ini dapat diputar ulang oleh perangkat yang kompatibel dengan 3D yang support dengan format AVCHD.

Guna meningkatkan sensitivitas dan kecepatannya MOS Sensor 12 MP dengan sensitivitas tinggi serta Venus Engine telah disematkan dalam kamera terbaru Panasonic ini.

Sebagaimana dikutip PULSAonline via techradar, DCM-3D1 baru akan tersedia pada bulan Desember mendatang. Hanya cukup disayangkan, kisaran banderol dari kamera ini belum diungkap saat ini. (Ozi)