pulsa-logo

Microsoft Lumia 950 Sematkan Kamera PureView 20 MP dan Pendingin Cair


Deni Hardian

Kamis, 08 Oktober 2015 • 14:55

microsoft, lumia, 950, sematkan, kamera, pureview, mp, pendingin, cair


Setelah beberapa waktu rumornya santer beredar, kemarin Microsoft secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Lumia 950. Ini adalah ponsel pintar berbasis Windows 10 Mobile, sistem operasi terbaru dari Microsoft untuk perangkat smartphone. Tentunya banyak peningkatan hadir menghiasi perangkat ini. Bukan hanya dari beragam fitur pendukung sistem operasinya, tapi juga dari sektor hardware yang pastinya lebih mumpuni dan bertenaga.

Lumia 950 dikemas bersama panel layar AMOLED bediagonal 5,2 inci, yang didukung teknologi Glance dan ClearBlack, yang diklaim mampu menghadirkan tampilan layar berkualitas tinggi.

Selain layar yang keren, fasilitas fotografi pada Lumia 950 pun tampil berkelas. Ada sensor kamera PureView berkekuatan 20 megapiksel (1.2/4"), yang ditunjang fitur OIS (Optical Image Stabilization) generasi kelima. Juga, menggunakan optik Carl Zeiss (f/1.9), yang merupakan lensa andalan Nokia-Lumia sejak dahulu. Kamera utamanya ini bisa merekam video beresolusi 2160p, dengan kemampuan perekaman audio Hi-Fi.

Sementara itu, untuk kamera depan  Microsoft Lumia 950 melekatkan lensa 5 megapiksel, yang bisa dipakai merekam video pula, hingga kualitas Full HD (1080p).  

Berbicara dapur pacu, ponsel Lumia 950 ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan kombinasi sistem pendinginan cair (Liquid Cooling), yang pastinya membuat suhu operasi jadi adem untuk menghasilkan performa prosesor yang selalu prima. Pun ditandem bersama memori RAM sebesar 3GB.

Fitur lain seperti port USB Type-C, charger nirkabel, dan dukungan baterai 3000mAh pun ada pada Lumia 950. Aksesoris lain yang dimilikinya yaitu dock Display, dimana memungkinkan Lumia 950 terhubung via kabel USB Type-C. Dock ini support pula dengan HDMI, DisplayPort dan menyediakan tiga port USB.


Berdasarkan informasi, Microsoft Lumia 950 akan dibanderol USD $550 (Rp.7,4 jutaan), dimana bakal mulai edar pada November mendatang. Selain versi single-SIM, Lumia 950 ini pun akan menyediakan varian dobel SIM aka dual SIM. (deni)

Sumber