pulsa-logo

Terapkan Komisi Nol Persen, Lazada Indonesia Semakin Manjakan Penjual


Deni Hardian

Kamis, 08 Oktober 2015 • 15:26

terapkan, komisi, nol, persen, lazada, indonesia, semakin, manjakan, penjual


Foto: CEO LAZADA Regional Asia Tenggara, Maximilian BittnerFoto: CEO LAZADA Regional Asia Tenggara, Maximilian Bittner

Persaingan bisnis jual beli online yang semakin ketat membuat e-commerce untuk melakukan berbagai strategi guna semakin di cintai oleh para pedagang dan semakin memanjakan konsumen karena mendapat produk dengan harga yg lebih terjangkau.

Menghadapi persaingan bisnis ini, Lazada Indonesia melakukan gebrakan baru dengan mengumumkan penawaran khusus berupa komisi nol persen untuk para penjual di platform marketplace yg diklaim berdampak pada harga-harga produk yang lebih terjangkau bagi konsumen di Indonesia.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber menyatakan bahwa inisiatif ini akan menciptakan penawaran menarik bagi penjual untuk dapat menurunkan harga yang lebih murah. "Kami membangun Lazada dengan fokus dan pengalaman dan kepuasan pelanggan. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu yang kami lakukan adalah dengan memberikan insentif yang jelas kepada para penjual pada platform marketplace agar mereka dapat lebih fokus untuk melakukan hal yang paling mereka kuasai, yaitu menghadirkan produk terbaik dengan harga yang terbaik pula. Ini merupakan pendekatan yang menguntungkan baik bagi penjual maupun konsumen, sehingga di penghujung  hari kami dapat menghadirkan pengalaman berbelanja dan berjualan yang lebih mudah dan nyaman."

Komisi 0 persen bagi penjual mencakup semua produk yg di jual baik itu produk non-elektronik dan aksesoris elektronik. Diharapkan dengan komisi nol persen ini semakin memacu penjual untuk semakin mengembangkan bisnis nya. Apa yg ditawarkan Lazada kepada konsumen Kami berusaha untuk mengedukasi konsumen tentang kemudahan belanja online, selain itu konsumen juga akan mendapatkan harga terbaik dari seluruh penjual. Penerapan komisi nol persen kepada penjual hingga akhir tahun.

Tak hanya komisi nol persen, Lazada Indonesia juga akan meniadakan biaya pengiriman dan pembayaran bagi penjual yang dapat menawarkan harga terbaik pada platform marketplace Lazada mulai 1 Oktober 2015.



Dalam kesempatan yang sama turut hadir CEO LAZADA Regional Asia Tenggara, Maximilian Bittner, "Saat ini aplikasi mobile lazada sudah di unduh oleh 15 juta pengguna smartphone Android dan iOS lebih dari 5 juta. Selain itu, Lazada memiliki 13 juta follower Line di seluruh Indonesia [Image 33.jpeg] Sejak berdiri dari kuartal pertama 2014 Lazada Indonesia menjadi destinasi utama bagi konsumen dalam membeli produk secara online. Bahkan pada kuartal ketiga 2015 ini, Lazada Indonesia telah menjual lebih dari 9,3jt produk kepada konsumen. Saat ini Lazada Indonesia telah bekerja sama dengan lebih dari 7000 penjual di seluruh Indonesia.