pulsa-logo

GranitePhone, Smartphone Android 'Aman' dari Archos


dian iskandar

Selasa, 13 Oktober 2015 • 13:28

GranitePhone, Smartphone Android 'Aman' dari Archos, tabloid pulsa


Pabrikan gadget asal Perancis Archos bermitra dengan perusahaan kecil Brasil Sikur untuk mengembangkan smartphone ekstra-aman. Disebut GranitePhone, smartphone tersebut pertama kali diresmikan di MWC 2015 (tanpa gembar-gembor), dan sekarang dibuka pre-order seharga 849 dolar AS.

Untuk harga yang lumayan mahal mungkin Anda berpikir bahwa ini adalah produk high end, nyatanya GranitePhone adalah perangkat kelas menengah. Namun, seperti BlackPhone, smartphone ini menawarkan pengalaman mobile yang aman, untuk melindungi privasi pengguna.

Menurut Archos dan Sikur, semua yang ada di GranitePhone bakal dienkripsi (panggilan, pesan, dll), berkat beberapa lapisan pengamanan plus "sistem operasi yang aman" berbasis Android. Sayangnya, untuk saat ini tidak ada terlalu banyak rincian tentang OS ini, namun Anda bisa melihat dalam video promo di bawah ini.

Jeroan GranitePhone mirip Archos Diamond 50 (hanya seharga 200 dolar AS), didukung oleh prosesor Snapdragon 615 octa-core, layar 1080p 5 inci, konektivitas LTE, kamera belakang 16 MP, kamera depan 8 MP, 2 GB RAM, dan 16 GB ruang penyimpanan yang bisa diperluas. (*)

Sumber: Phonearena