pulsa-logo

Spotify Segera Hadir di Indonesia!


Nariswari

Selasa, 20 Oktober 2015 • 09:07


SpotifySpotify

Spotify yang merupakan layanan streaming musik populer di Amerika Serikat, kabarnya akan memperluas jangkauannya di kawasan Asia. Setelah sukses debutnya di Singapura, Hong Kong, Malaysia, Taiwan dan beberapa negara Asia lainnya, kabarnya Spotify juga akan segera masuk ke Indonesia dan Jepang.

Spotify sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk team Spotify yang sudah disiagakan di Jepang dan Indonesia. Menurut sumber di TechCrunch, (19/10/2015), mengenai rilisnya di Jepang, Spotfify mengakui bukan hal yang mudah. Jepang adalah pasar yang sangat sulit bagi Spotify, mengingat Jepang sangat menghargai dan menjunjung tinggi masalah hak cipta dan masih mempertahankan dan memprioritaskan industri musik dalam negeri.

Sedangkan untuk Indonesia, Spotify memiliki strategi lain. Indonesia adalah pasar yang penting mengingat jumlah penduduk negara ini sudah lebih dari 250 juta dan memiliki perkembangan pengguna smartphone yang sangat tinggi. Ini tentunya mendorong siapapun yang bergerak di bidang konten dan multimedia digital terstimulasi masuk ke pasaran Indonesia, salah satunya yakni Spotify.

Kabar ini awalnya berhembus dari laman lowongan pekerjaan di Spotify untuk jabatan Music Editor di Indonesia. Meskipun laman lowongan kerja tersebut sudah tidak dapat diakses lagi, sumber berita menjelaskan bahwa kantor utama untuk pekerjaan ini bertempat di Singapura. Adapun tanggung jawab dari posisi di lowongan tersebut adalah mengatur seputar kurasi konten, hingga membuat kreasi konten musik dan sebagainya. (Nariswari)