Atrk
ads skin gagal

iPhone Berlayar OLED Fleksibel Bakal Rilis Tahun 2018

IPhone Dengan Layar OLED Fleksibel Akan Dirilis Di 2018 Images Data 2015 Oktober Thumb Other400 0

Bertahun-tahun lamanya Apple ditekan dan dikritisi oleh banyak pengamat dan analis, yang menilai desain smartphone Apple terlalu konvensional dan tidak banyak memberikan perubahan konsep desain baru pada seri-seri iPhone terbaru. Jika ingin lebih maju, Apple harus mengikuti tren.

Apple harus melakukan transisi dalam konsep desain, misalnya dalam menampilkan OLED untuk iPhone dan iPad dengan konsep desain layar fleksibel. Apple memang belum memberikan pernyataan atau konfirmasi apapun terkait hal ini, namun sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple akan menggarap iPhone berlayar OLED flesibel perdananya. Dan akan siap dirilis pada tahun 2018!

Selain beralih ke layar OLED untuk smartphone dan tablet, topik panas lain yaitu ketika Apple akan mulai menggunakan layar fleksibel. Samsung dan LG telah lebih dulu merilis smartphone yang menampilkan jenis teknologi itu sejak 2013, sehingga wajar saja bagi publik bertanya-tanya kenapa Apple begitu lamban dengan tren ini.

Mengutip sumber industri di Korea Selatan, mengungkapkan bahwa Apple sangat mungkin dalam waktu dekat  menggarap iPhone pertama berlayar fleksibel, yang akan dirilis pada 2018. Sumber yang sama mengatakan bahwa Apple sudah menunjuk perusahaan pemasok layar fleksibel dan kini sedang dalam tahap pengerjaan  untuk meningkatkan kapasitas produksi OLED fleksibel untuk perangkat iPhone, untuk mengantisipasi permintaan pasar yang besar.

Sang narasumber mangatakan bahwa Apple menggunakan OLED display (tidak harus fleksibel), dengan tujuan memecahkan berbagai permasalahan di layar seperti ada titik lemah di saturasi warna, akurasi, dan meningkatkan kecerahan layar. Tidak jelas apakah alasan itu bersumber dari Apple sendiri atau pendapat pribadi dari narasumber anomin tersebut.(Nariswari)

sumber
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 20 October 2015 14:07
  • font size