pulsa-logo

Siri Berikan Layanan Terbatas Pada Non-Pelanggan Apple Music


Nariswari

Selasa, 27 Oktober 2015 • 17:01

siri, layanan, non pelanggan, apple music, tabloid pulsa


Pengguna Apple Music sudah mengakhiri masa uji coba 3 bulan gratis yang diberikan oleh Apple. Dan Apple sudah mulai bersikap tegas untuk sedikit menekan calon pengguna Apple Music untuk segera bergabung dan berlangganan Apple Music. Salah satu cara menekannya adalah melalui Siri. Beberapa pengguna iPhone dan iPad yang belum menjadi pengguna Apple Music, sedikit kaget akan jawaban-jawaban Siri yang agak "kasar", terutama menyangkut Apple Music.  

Hari Senin kemarin, (26/10/2015), Tom Conrad yang berprofesi sebagai seorang investor menunjukkan di Twitter bahwa jika meminta Siri memberitahu daftar lagu-lagu top di AS, dan ia bukan pelanggan Apple Music, maka bersiaplah menerima respon kurang menyenangkan dari Siri. Siri menolak untuk merespon dan menjawab "Maaf, Bro. Saya tidak dapat menampilkan chart musik untuk Anda. Karena Anda tampaknya tidak berlangganan ke Apple Music."

Sebagai informasi, Siri memiliki database musik. Tetapi Siri menahannya bagi pengguna yang bukan pelanggan Apple Music. Anehnya, saat Siri ditanya tentang penyewaan film top di AS, Siri jauh lebih terbuka dan mencoba merujuk pengguna untuk menyewa di iTunes.

Banyak pengguna Siri mempertanyakan apakah hal itu merupakan salah satu cara agresif Apple untuk mendorong pengguna menjadi pelanggan tetap Apple Music. Ataukah ada hal lainnya. (Nariswari)

sumber