pulsa-logo

Apple Mungkin Gunakan Layar OLED di iPhone dan iPad Mendatang


dian iskandar

Rabu, 28 Oktober 2015 • 08:48

Apple Mungkin Gunakan Layar OLED di iPhone dan iPad Mendatang, tabloid pulsa


ilustrasiilustrasi

Desas-desus mengenai Apple yang kemungkinan tertarik dengan layar OLED untuk produk mendatangcukup santer. Hingga saat ini, Apple masih terjebak dengan panel LCD sejak iPhone dan iPad dibuat. Baru satu perangkat saja yakni Apple Watch yang menggunakan layar OLED buatan LG.

Kabar terbaru dari Korea Selatan, Apple disebut-sebut punya rencana menggandeng Samsung untuk memproduksi layar produk sekuel Apple Watch. Dari laporan tersebut muncul spekulasi bahwa layar OLED mungkin juga akan digunakan di iPhone dan iPad.

Meski menjadi rival dalam persaingan bisnis perangkat, Apple dan Samsung mengandalkan satu sama lain secara signifikan. Secara khusus, Samsung telah memasok berbagai komponen produk yang paling terkenal Apple. Padahal, Apple idealnya akan memilih untuk tidak bertransaksi dengan pesaingnya. Tapi ini soal bisnis, Samsung juga ikut menikmati uang dengan menyediakan Apple perangkat keras.

IPhone dan iPad masih menawarkan panel LCD ditengah gempuran perangkat high end berlayar OLED yang saat ini membanjiri pasar. Apple disebut sedang melakukan pengujian yang akhir, dengan maksud untuk memanfaatkan teknologi dengan produk-generasi berikutnya. Tapi sekali lgi ini baru spekulasi, tidak ada kepastian sebelum produknya muncul ke permukaan.  (*)

Sumber: Phonearena