pulsa-logo

Mulai Dijual, Ini Harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia


Deni Hardian

Rabu, 28 Oktober 2015 • 19:54


Samsung Galaxy J2Samsung Galaxy J2

Tak berselang lama setelah melepas Galaxy J7 di pasaran, Samsung diketahui kembali memasarkan smartphone kelas menengah-bawah terbarunya, Galaxy J2. Menariknya, Samsung kali ini menggandeng operator 4G LTE: Smartfren. Alhasil bagi konsumen yang membeli perangkat smartphone ini akan mendapatkan kartu perdana (starterpack) Smartfren 4G LTE-A secara cuma-cuma. Ini tak beda dengan strategi sebelumnya yang dilakukan Samsung, bermitra dengan Bolt! untuk Galaxy J5.

Soal harga, Samsung Galaxy J2 ditawarkan pada banderol mulai Rp.1.950.000 hingga Rp.2.150.000, yang diketahui sudah tersebar luas di pasaran dan dapat diperoleh di beberapa toko online (marketplace) seperti Tokopedia.  

Dari sisi harga dan fitur, Galaxy J2 siap membidik pengguna entri. Namun, sektor disain pun diketahui menjadi nilai jualannya tersendiri untuk memikat konsumen. Paling kentara dari fitur yakni dukungan terhadap teknologi 4G LTE tadi, untuk akses internet cepat.

Dibandingkan dengan Galaxy J1, smartphone Galaxy J2 tampil dengan spesifikasi lebih menarik. Sektor layarnya mengusung jenis Super AMOLED, pada diagonal 4,7 inci. Sayang di sini resolusinya terbilang kecil, masih 540x960 piksel (qHD).



Dapur pacunya yakni chipset Exynos 3475, dengan prosesor quad-core 1,3 GHz dan RAM 1GB plus memori internal 8GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.1 Lollipop. Nah, di sini bila dilihat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, lebih tampak jika Galaxy J2 ini sebagai pembaharu dari Galaxy J1 Ace. Menariknya, sisi antarmuka (UI) dari Galaxy J2 ini telah dicipta sedemikian rupa hingga bisa berhemat kuota data hingga 50% (Ultra Data Saving Mode) dan lebih ringan dalam konsumsi RAM (hemat 11%).

Samsung Galaxy J2 dilengkapi kamera kelas 5 MP di sisi belakang (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4) pada bagian depan. Sekali lagi, dari sisi piranti pengabadi gambar ini terkesan sudah ketinggalan jaman, mengingat rata-rata smartphone kelas tengah terkini sudah memakai minimal resolusi 8 MP untuk kamera utamanya.

Ponsel pintar dengan fasilitas dual SIM GSM ini menggandeng baterai berkapasitas 2000mAh. Ketersediaan warnanya di pasaran yakni hitam, putih dan emas. (deni/wr)