Atrk

Seekmi: Siap Bantu UKM Menuju Era Digital

Jakarta, 28 Oktober 2015 –Seekmi sebagai layanan digital marketing revolusioner Indonesia, kini telah siap membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menuju era digital. Ini ditandai dengan peluncuran website Seekmi dalam versi Beta pertamanya. Dalam beberapa waktu dekat Seekmi juga akan luncurkan Mobile App bagi masyarakat Indonesia.

Peluncuran ini merupakan inisiatif untuk mendorong UKM di Indonesia lebih berkembang dan beradaptasi dengan teknologi serta memudahkan pengguna internet untuk mencari jasa yang mereka butuhkan.

“Seekmi merupakanmarketplace untuk jasa profesional,dengan kata lain Seekmi sebagai penghubung antara klien dan vendor. Jadi mereka bisa berinteraksi bisnis dengan lebih mudah melalui layanan ini," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Seekmi, Nayoko Wicaksono.

Seekmi menawarkan suatu keunggulan matchmaking engine yang bisa dinikmati penyedia jasa dan juga pelanggan. Bagi penyedia jasa, kini mereka bisa mendaftarkan jenis usaha mereka hanya dengan mengisi informasi yang terkait dengan email dan nomor kontak serta layanan bisnis yang mereka tawarkan. Secara otomatis antara penyedia jasa dan pelanggan akan terhubung berdasarkan kata kunci jasa yang dipilih.

seekmi-1seekmi-1

Setelah mendaftarkan informasi lengkap, para penyedia jasa bisa mendeskripsikan jenis-jenis kegiatan dan layanan yang ditawarkan secara lengkap, agar nantinya memudahkan pelanggan mencari dan memilih jasa apa yang mereka butuhkan. Secara keseluruhan penyedia jasa tidak perlu terlalu lama mencari pelanggan, namun Seekmi yang mempertemukan mereka dengan pelanggan serta membantu meningkatkan pendapatan mereka dengan mudah.

Selanjutnya, penyedia jasa bisa melakukan penawaran yang dapat dilihat langsung oleh pelanggan atau konsumen. “Untuk UKM, sebaiknya memanfatkan Seekmi.com sebagai salah satu strategi digital marketing, karena kami yakin dapat memberikan keuntungan-keuntungan bisnis serta dapat membantu para UKM mengembangkan bisnis mereka”, tambah Nayoko Wicaksono.

Selain mengembangkan bisnis bagi penyedia jasa, Seekmi juga menawarkan berbagai fitur menarik dan mudah untuk digunakan bagi para pelanggan. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan jasa sekarang bisa mendapatkannya melalui kolom pencarian. Pelanggan hanya cukup sekali Sign up menggunakan akun alamat email di Seekmi.com. Selain itu, Seekmi juga menyediakan sarana informasi dan tips-tips menarik bagi pelanggan seputar bidang jasa melalui Seekmi Magazine.

seekmi-3seekmi-3

Saat ini telah tercatat lebih dari 5.000 pemilik jasa dan 10.000 pelanggan yang membuat akun di Seekmi serta aktif tergabung di Seekmi Magazine dan jejaring sosial Seekmi. Hal ini menunjukkan sinyal positif bagi Seekmi sebagai perusahaan digital yang belum genap satu tahun. “Kami sangat senang Seekmi dalam waktu singkat diterima dengan baik oleh masyarakat luas.Jika dilihat dari database kami layanan Seekmi memang banyak digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Bisa dikatakan bahwa saat ini Seekmi merupakan perusahaan yang memiliki jumlah user terbesar terutama di kalangan wanita dewasa berusia 25-40 tahun. ”Sebagai perusahaan 100% Produk Anak Bangsa, Seekmi akan terus berupaya membantu UKM mengembangkan bisnis mereka sekaligus membantu konsumen Indonesia menyelesaikan pekerjaan mereka melalui layanan jasa professional yang kami sediakan secara mudah, aman, terpercaya, kapanpun dan dimanapun”, ungkap Nayoko Wicaksono.

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 30 October 2015 11:00
  • font size