pulsa-logo

Ssst, Di Tiongkok Toko Servis Ponsel Bisa Ganti Memori iPhone 16GB ke 128GB


Nariswari

Kamis, 05 November 2015 • 17:37

tiongkok, tokok servis ponsel, bisa ganti memory, iphone


Penyimpanan memori di smartphone adalah salah satu pertimbangan utama, apalagi jika Anda banyak memiliki dan menjalankan aplikasi di smartphone Anda. Tapi bagaimana jika misalnya iPhone yang Anda beli adalah varian dengan kapasitas memori paling kecil yakni 16GB?

 

Jangan buru-buru menukar-tambah iPhone  kesayangan Anda, karena  ternyata ada sebuah toko servis smartphone di Chongqing, Cina yang berhasil menemukan cara yang mengejutkan untuk mengganti chip memori iPhone 16GB menjadi 128GB!  Anda hanya perlu menyiapkan biaya servis kurang dari USD$100 saja dan Anda langsung mendapatkan iPhone dengan kapasitas memori maksimal yakni 128GB!.

 

Seperti dilansir dari BGR.com, Xu sang pemilik toko reparasi ponsel tersebut menyatakan bahwa dirinya bisa mengupgrade memori iPhone 16GB menjadi 128GB dengan harga USD$92 saja, dan hanya butuh waktu kurang dari 1 jam servis. 

 


Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya, bagaimana Xu mengupgrade penyimpanan memori iPhone ini? Pertama-tama, chip memori baru dengan storage berkapasitas 128GB itu harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu sebelum bisa digunakan. Xu mampu membuat tool yang memungkinkan teknisi untuk membaca nomor seri chip memori. 

 

Hal itulah yang akan memudahkannya untuk mengaktfikan iPhone dengan memori berkapasitas besar tersebut. Setelah proses verifikasi selesai, para teknisi di bengkel reparasi milik Xu dengan cekatan mulai mencopot chip memori asli dan menggantikannya dengan chip memori 128GB.

 

Xu mengakui bahwa bengkel servisnya telah mengupgrade lebih dari 70 unit iPhone dengan chip memori baru dalam waktu hanya sepekan tanpa adanya keluhan atau cacat apapun dari pelanggan-pelanggannya. 

 

Sejauh ini Apple belum menanggapi dan memberikan respon atas  reparasi upgrade memori iPhone yang dilakukan Xu. Namun memang jika tehnik yang dilakukan oleh Xu bisa ditularkan ke banyak orang lain, maka akan membawa dampak yang kurang menyenangkan bagi vendor ponsel yang memproduksi smartphone dengan varian memori besar. Karena tentu masyarakat akan lebih memilih opsi lebih murah dan cepat, dibanding harus menguras kocek lebih besar untuk mendapatkan smartphone dengan penyimpanan memori yang besar. (Nariswari)

 

    2018-12-05 14:42:20


    iPhone 4S di Tahun 2018?