pulsa-logo

Kaca Belakang Nexus 6P Dikeluhkan Gampang Pecah


Nariswari

Senin, 09 November 2015 • 13:43


Beberapa pengguna Nexus 6P dikabarkan meluapkan kekecewaan dan kekesalannya melalui media sosial Reddit dan Twitter. Mereka berkeluh bahwa panel kaca belakang Nexus 6P yang mencakup kamera, LED flash dan modul autofokus lasernya mudah sekali retak, walaupun digunakan dalam penggunaan normal.

Para pengguna Nexus 6P yang kecewa, mengatakan bahwa panel tersebut terpantau pecah sendiri, bahkan timbul retakan-retakan kecil. Padahal hal itu tanpa ada penyebab apapun seperti misalnya terjatuh, terpelanting atau pun tergilas benda berat.

Ada pula pengguna lain yang menginfokan bahwa panel kaca depan di Nexus 6P miliknya spontan retak selama dia melakukan penerbangan menggunakan pesawat terbang. Dia heran, padahal selama penerbangan itu, smartphone Nexus 6P miliknya sama sekali tidak digunakan olehnya, cuma disimpan di dalam saku, mengingat memang ada aturan tak boleh mengaktifkan ponsel selama penerbangan.

Sejauh ini Google dan Huawei belum memberikan komentar dan konfirmasi terkait masalah ini. Namun setelah sempat menunda pengiriman Nexus 6P untuk pelanggan, besar kemungkinan Google dan Huawei tengah menemukan cara lain untuk mengatasi permasalahan tersebut.  

Nexus 6P kemungkinan memiliki "cacat desain" yang cukup fatal, meskipun sejauh ini Google dan Huawei belum mengakui hal tersebut. Bodi Nexus 6P sebagian besar terbuat dari aluminium, yang rentan terhadap perubahan suhu, kelembaban dan tekanan udara. Bagi ponsel yang memiliki casing berbahan Alumunium dan panelnya terbuat dari kaca, maka resiko retak dengan sendirinya tentu cukup masuk akal.  

Para pengguna Nexus 6P berharap bahwa Google dan Huawei segera mengatasi masalah itu dan  bisa memberikan perbaikan gratis yang mencakup dalam garansi hardware standar. (Nariswari)

sumber