pulsa-logo

IMO M306 Ponsel Pertama IMO dengan Platform Aplikasi MRE


Fauzi

Senin, 14 November 2011 • 14:47

IMO M306, Ponsel, IMO, Platform, Aplikasi MRE, tabloid pulsa


Sebagai salah-satu pelopor ponsel lokal, IMO semakin konsisten di bisnis ponsel tanah air. Dan, sebagai wujud nyata untuk para penggunanya, baru-baru ini IMO mengumumkan telah mengadopsi platform aplikasi yang dikenal dengan Maui Runtime Environment (MRE).

MRE dikembangkan sebagai solusi ponsel-ponsel berbasis MTK untuk menampung aplikasi-aplikasi pihak ketiga.  MTK merupakan chipset yang dibuat oleh perusahaan Mediatek asal Taiwan. Saat ini MTK banyak digunakan pada produk-produk IMO.

Dengan platform MRE ini ke depannya akan banyak aplikasi, game dan hiburan menarik bisa diunduh via toko aplikasi yang terpasang di ponsel IMO. Sementara IMO M306 diperkenalkan sebagai ponsel pertama IMO yang mengadopsi MRE.

Aplikasi berbasis MRE yang sudah disiapkan di IMO M306 diantaranya, Al-quran dan doa-doa harian. Aplikasi Islami ini dipilih karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Qurban. Selain aplikasi itu, banyak aplikasi dan game yang akan dikembangkan IMO di masa mendatang.

Kelebihan dari platform MRE ini adalah tidak membutuhkan source yang besar, ukuran file yang lebih kecil dibandingkan dengan J2ME  sehingga lebih efisien dan bisa diadopsi di ponsel-ponsel low end.

Guna mensukseskan platform ini pihak MTK telah menggandeng pengembang-pengembang software ternama baik dari dalam maupun luar negeri.

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42