pulsa-logo

Apple Store Bertenaga Surya Akan Dibuka di Singapura


Nariswari

Selasa, 17 November 2015 • 16:24

apple, apple store, singapura, solar cell, tabloid pulsa


Apple Store di SingapuraApple Store di Singapura

Apple mengumumkan bakal membuka Apple Store terbaru di Singapura, yang dioperasikan menggunakan energi surya. Energi surya ini akan menyediakan listrik pula untuk sekitar 9.000 rumah milik publik.

Apple bermitra dengan perusahaan pengelola energi lokal terbesar di Singapura, Sunseap Group. Kemitraan ini akan memberikan daya energi untuk 2.500 bangunan termasuk di dalamnya adalah kampus perusahaan Apple dan toko ritel. Energi akan diperoleh dari panel surya yang diletakkan di 800 atap bangunan dan gedung.

Angela Ahrendts, Kepala Ritel Apple mengatakan bahwa Apple Store di Singapura itu akan memiliki lebih dari 900 karyawan. Apple belum secara resmi mengumumkan lokasi untuk Apple Store tersebut di Singapura. Namun kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Apple Store itu akan berlokasi di daerah ritel kelas atas di Grand Park, Orchard Road.

Sebagai informasi, Apple saat ini menjual produk hanya melalui reseller pihak ketiga di Singapura. Dan karena Singapura biasanya sebagai salah satu pasar yang paling awal untuk melihat produk-produk terbaru Apple, maka Apple menilai bahwa dengan dibukanya Apple Store di Singapura adalah peluang pasar yang cukup strategis. (Nariswari)

sumber