pulsa-logo

Asik! Aplikasi di Google Play Indonesia Kini Lebih Murah


Nariswari

Rabu, 18 November 2015 • 19:40

aplikasi, google play indonesia, kini, lebih murah, tabloid pulsa


Kabar gembira bagi Anda yang sering mengunduh aplikasi-aplikasi premium, yakni aplikasi yang diperoleh melalui pembelian di toko aplikasi semisal Google Play Store. Pasalnya, Google pada hari Rabu, (18/11) ini mengumumkan penurunan harga minimum untuk pembelian aplikasi dan game berbayar di 17 negara di kawasan Asia. Indonesia masuk di dalam daftar ini.

Nah, sekarang jangan kaget apabila menemukan aplikasi atau game bisa dibeli dengan hanya Rp.3000 saja.

Pihak Google memiliki alasan tertentu dalam menekan harga jual aplikasi di Asia Tenggara. Salah satunya yakni membantu pengembang untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan jumlah pengguna aplikasi. Selain itu, Google melihat ada kecenderungan melemahnya daya beli aplikasi di  pasar Asia Tenggara, dikarenakan melemahnya nilai tukar mata uang terhadap Dollar AS.  

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Blog Google Asia Pasific, selain Indonesia beberapa negara di Asia Tenggara yang ikut menikmati harga baru yang lebih murah dari aplikasi di Google Play Store ini diantaranya yaitu Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Harga minimum aplikasi yang dijual di Google Play Store Indonesia, yang sebelumnya Rp.12.000; (USD $0,99) kini dapat diperoleh dengan hanya Rp.3.000 (USD $0,2).

Sebagai informasi, Apple pun pernah melakukan kebijakan penekanan harga jual aplikasi di Apps Store, yang dinamakan Low Price Tier, yang memungkinkan pembeli aplikasi di Apps Store bisa membeli aplikasi hanya dengan merogoh kocek antara Rp.3000 dan Rp.5000. (Nariswari)

sumber

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42