Atrk
ads skin gagal

App Streaming, Bisa Mencoba Aplikasi Android Sebelum Diunduh

App Streaming Images Data 2015 November Thumb Other400 0

Google, Rabu (18/11)  memperkenalkan sebuah fitur baru untuk perangkat berbasis OS  Android,  yang memungkinkan tiap pengguna untuk dengan mudah mengakses dan menggunakan aplikasi dari hasil pencarian tanpa harus menunduh terlebih dahulu.

Fitur yang dinamakan  "App Streaming" ini sekarang mulai digelar dan diuji coba oleh Google untuk beberpa aplikasi pihak ketiga seperti Hotel Tonight, Chimani, Daily Horoscope, dan New York Subway.

Dilansir dari mashable.com,   Google telah memungkinkan pengembang yang memiliki versi mobile web dari aplikasi mereka bisa memunculkan aplikasi mereka ke hasil pencarian aplikasi dalam Google Search. Rajan Patel (Kepala Tim Ahli Proyek App Streaming di Google) mengatakan  bahwa untuk saat ini App Streaming belum diinstal pada ponsel Anda. "Untuk pengguna, saat menggunakan App Streaming memang rasanya seperti mereka benar-benar menggunakan aplikasi yang sedang dicari tersebut.  App Streaming akan dijalankan dan  dieksekusi di Google Cloud Platform. " Ujar Patel, seperti dikutip dari mshable.com.

Fitur ini masih dalam tahap percobaan, meskipun Patel mengatakan bahwa teknologi ini  berhasil diuji coba  dengan salah satu dari 1 juta lebih aplikasi di Google Play. Patel tidak menjelaskan  kapan Google akan merilis App Streaming untuk penggunaan masal oleh konsumen. (Nariswari)

Rate this item
(0 votes)