Atrk
ads skin gagal

Aplikasi Siri Dibajak, Memungkinkan Dipasang di Ponsel Android

  • Tuesday, 15 November 2011 15:14
  • Published in News

Iphone 4s Siri Ad

Fitur apik dan eksklusif di iPhone 4S, Siri, terancam bisa diadopsi di berbagai perangkat lain, semisal Android.

Menurut pengakuan sekelompok pengembang dari Applidium seperti dikutip PULSAonline via BGR, dijelaskan bagaimana kelompok itu bisa meng-crack Siri sehingga bisa dijalankan sebagai asisten virtual pada perangkat apa pun.

Pada dasarnya, kelompok ini mampu mendapatkan Siri untuk menganalisis input suara yang tidak pernah diucapkan melalui iPhone. Ternyata Siri menggunakan TCP untuk berbicara ke sebuah server di 17.174.4.4 menggunakan port 443.

Applidium kemudian login ke komputer desktop, masuk dalam alamat IP, dan mengetahui bahwa Apple telah mengembalikan sebuah server bernama guzzoni.apple.com dan ternyata Siri menggunakan HTTPS sebagai protokolnya.

Kelompok tersebut kemudian membuat alamat guzzoni.apple.com palsu (dicloning) dan Siri tiruan untuk mengirim perintah ke sana, bukan ke server asli milik Apple.

Setelah berhasil menemukan celah tersebut, Siri pun diklaim dapat bekerja pada sebuah perangkat Android atau gadget sejenis lainnya. Namun, dibutuhkan setidaknya satu pengenal iPhone 4S serta mengerti tentang seluk beluk pengkodean.

Kelompok hacker itu juga telah menerbitkan satu set alat yang dikatakan dapat digunakan oleh siapa saja untuk membuat aplikasi Siri dan mendorong sesama hacker untuk mencoba alat itu dan melihat apa yang mereka dapat kembangkan.

"Dan mari kita lihat berapa lama itu akan membawa Apple untuk mengubah skema keamanan mereka," kata kelompok itu.

Siri merupakan aplikasi asisten pribadi yang ada di perangkat Apple terbaru, iPhone 4S. Siri bekerja dengan teknologi voice recognition yang menangkap suara manusia dan mengkonversinya menjadi perintah yang dimengerti mesin.

Alhasil untuk menggunakannya, pengguna hanya berbicara di depan iPhone 4S dan ia akan melakukan apa yang diperintahkan penggunanya. (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 22 November 2013 17:38
  • font size