pulsa-logo

Coolpad Fengshang Max, Tampilan Wah dengan Spek Gahar


Deni Hardian

Selasa, 01 Desember 2015 • 11:35


Tak lama usai mengenalkan seri Ivvi, produsen smartphone berbasis di Cina -Coolpad, kembali memamerkan smartphone andalan terbaru, bertajuk Coolpad Fengshang Max. Ponsel ini sekilas mirip HTC One A9, dengan tampilan "wah" nan elegan.

 

Mengakomodasi tren smartphone saat ini, Coolpad Fengshang Max telah dilengkapi fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner). Layarnya Liquid Crystal berdiagonal 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p). Konsep layarnya lengkung 2.5D, dengan pelapis kaca Gorilla Glass, yang mampu memberikan perlindungan dari goresan atau pun benturan.

Coolpad Fengshang Max ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 615, dimana mengusung memori RAM 3GB/4GB. Kapasitas penyimpanan internalnya pun bervariasi, yakni 32GB, 64GB dan 128GB. Dukungan slot kartu microSD tetap ada, untuk memberikan alternatif solusi perluasan ruang penyimpanan data. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 5.1 Lollipop, dipadu antarmuka CoolUI 8.0 khas Coolpad.

Smartphone 4G LTE ini pun menyediakan dua slot SIM card. Baterainya kelas 2800mAh. Dan, untuk kamera ponsel pintar Coolpad Fengshang Max ini mengandalkan lensa 13 megapiksel di sisi belakang dan kamera depan 5 megapiksel. Itu pun didukung lampu flash LED dual tone untuk memaksimalkan kinerja kamera utamanya. Dengan begitu, hasil potretnya diklaim bakal lebih baik, lebih alami tangkapan warnanya.


 

Di pasar Cina, ponsel Coolpad Fengshang Max dengan varian RAM 3GB dibanderol mulai USD $390 (Rp.5,2 jutaan). Sedangkan untuk varian RAM 4GB akan dijual mulai USD $516 (Rp.6,9 jutaan). Sayang, belum ada informasi apakah ke depannya smartphone Coolpad ini bakal edar di pasar global, khususnya di pasar Indonesia. (deni)

Sumber