pulsa-logo

70% iPhone dan iPad Sudah Migrasi ke iOS 9


Nariswari

Kamis, 03 Desember 2015 • 16:04

70%, iPhone dan iPad, sudah migrasi, ke iOS 9, tabloid pulsa


Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa mayoritas pelanggan Apple "rajin" untuk meng-upgrade sistem operasi di perangkat mereka ke versi terbaru, tak lama setelah dirilis publik. Dan ini diperkuat  dari hasil statistik terbaru yang dirilis Apple, dimana menunjukkan bahwa adopsi iOS 9 cukup menggembirakan.

Apple mengatakan bahwa tepat 30 November lalu, sebanyak 70% dari perangkat iPhone dan iPad di seluruh dunia sudah menjalankan iOS 9. Smentara hanya 22% dari perangkat iPhone dan iPad yang masih bertahan menjalankan iOS 8.

iOS 9 dirilis untuk pengguna pada 16 September, setelah diumumkan di Apple Worldwide Developers Conference pada 8 Juni 2015. Versi Beta pertama ditawarkan kepada pengembang selama acara yang sama. Dan Program Software Beta masih terus digulirkan sampai hari ini, dengan versi 9.2.

Pada titik ini, iOS 9 sudah mencapai bentuk yang stabil, dengan versi terbaru dirilis pada 21 Oktober, dimana menyediakan perbaikan menyeluruh untuk perangkat terbaru yang diluncurkan oleh Apple. Termasuk di dalamnya iPad Pro, Apple Pencil dan Apple TV generasi keempat.

iOS 9 pun diketahui hadir sebagai sistem operasi bawaan di jajaran iPhone terbaru, diantaranya iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. (Nariswari)

sumber