pulsa-logo

Toshiba, Fujitsu dan Vaio Siap Merger


Nariswari

Jum'at, 04 Desember 2015 • 16:10

merger, toshiba, vaio, fujitsu, divisi PC, jepang, tabloid pulsa


Perusahaan elektronik Jepang Toshiba, Fujitsu dan Vaio dikabarkan berencana melakukan penggabungan (merger) untuk pisi PC mereka. Info ini kali pertama dihembuskan oleh media lokal di Jepang, Nikkei, hari Kamis, 93/12/2015).

Langkah merger tersebut diawali dengan penandatanganan perjanjian dasar di bulan ini. Dan ketiga perusahaan itu siap untuk meluncurkan produk hasil kolaborasi mereka di bulan April 2016 mendatang.

Vaio kemungkinan besar bakal menjadi perusahaan yang bergerak dalam manufakturing dan operasional. Sementara Toshiba dan Fujitsu akan melakukan investasi dan operasi transfer ke entitas gabungan.

Toshiba, Fujitsu dan Investment fund Japan Industrial Partners, yang merupakan salah satu pemegang saham terbesar atas Vaio, akan berinvestasi sekitar 30% dalam perusahaan baru hasil merger tersebut.

Namun Toshiba, Fujitsu dan Vaio hingga saat ini belum bersedia memberikan komentar soal produk apa yang tengah digarap serta mengungkap nama perusahaan baru hasil merger tersebut. (Nariswari)

sumber