pulsa-logo

Sony Xperia Z6 akan Dirilis Dalam 5 Varian


Nariswari

Senin, 07 Desember 2015 • 16:40

Sony Xperia Z6, Xperia Z6, dirilis dalam, 5 varian, tabloid pulsa


September 2015 lalu, Sony merilis Sony Xperia Z5 dalam tiga varian yakni Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium. Kini berselang  tiga bulan ketika Sony Xperia Z5 diumumkan, tersiar kabar bahwa Sony bersiap merilis  smartphone terbaru yang merupakan penerus Sony Xperia Z5, yang dinamakan Zony Xperia Z6.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Weibo, Sony Xperia Z6 akan diluncurkan dalam 5 varian, yang didasarkan oleh ukuran layar.

Tertulis di Weibo, Sony akan menyiapkan beberapa varian Xperia Z6 dengan varian:

Sony Xperia Z6 dengan layar 5.2 inci

Sony Xperia Z6 Mini dengan layar 4 inci

Sony Xperia Z6 Compact dengan layar 4,6 inci

Sony Xperia Z6 Plus dengan layar 5,8 inci


Sony Xperia Z6 Ultra dengan layar 6.4 inci

Selain  ukuran layar, di Weibo juga menyebutkan tentang penggunaan chipset. Xperia Z6 Mini akan menjalankan chipset processor Qualcomm Snapdragon 620, yang nantinya smartphone ini akan membidik segmen mid-range. Sisa dari 4 varian lainnya akan menjalankan chipset  processor Qualcomm Snapdragon 820.

Dilansir dari techgrapple.com, awalnya banyak pihak yang menduga bahwa Sony Xperia Z6 akan "terlahir" sebagai smartphone premium.  Terlebih ada kabar bahwa tampaknya Sony memang akan membuat varian Xperia Z6 yang premium, dengan merilis Xperia Z6 Plus.  

Smartphone ini fiturnya tidak berbeda jauh dengan Sony Xperia Z5 versi premium akan tetapi dengan layar lebih besar dan dukungan video 4K. Sony Xperia Z6 Mini akan dibekali dengan layar beresolusi 1280 X 720 piksel, Sony Xperia Z6 Compact akan dibekali layar dengan resolusi 1080 piksel, dan Sony Xperia Z6, Z6 Plus dan Z6 Ultra kemungkinan akan dibekali dengan layar bertipe 2K.

Ada informasi menarik lainnya di Weibo yang menyebutkan bahwa Sony Xperia Z6 series  juga akan menampilkan fitur layar sensitif tekanan (pressure sensitive display), sehingga Anda bisa melakukan input teks dan mengetik di layar dengan modus sentuhan yang sangat ringan dan lembut, tidak perlu menekan layar. (Nariswari)