Atrk
ads skin gagal

Sony Ericsson Beberkan Ponsel Xperia yang Bakal Disediakan Update Android 4.0 ICS

Sony Ericsson Android Ice Cream Sandwich

Pesona kemampuan yang ditawarkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich setidaknya membuat para pengguna ponsel Sony Ericsson, khususnya keluarga Xperia, menginginkan ponsel Androidnya bisa memperoleh update Android ICS.


Memang sih, pada september lalu Sony Ericsson sudah memberikan pernyataan bahwa pihaknya berjanji akan memberikan upgrade software Android 4.0 ICS untuk keluarga Xperia. Dan kini, Sony Ericsson sudah lebih detil memberikan gambaran, akan tipe Xperia yang akan mendapatkannya.

Berikut daftar smartphone Sony Ericsson yang bakal mendapatkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich:
- Xperia arc
- Xperia arc S
- Xperia PLAY
- Xperia neo
- Xperia neo V
- Xperia mini
- Xperia mini pro
- Xperia pro
- Xperia active
- Xperia ray
- Live with Walkman

Terlihat bahwa Sony Ericsson memang tak melewatkan ponsel-ponsel Xperia-nya untuk mendapatkan update Android ICS. Sebagai informasi pula, Sony Ericsson mengungkapkan bahwasanya para developer-nya saat ini sedang berusaha menggabungkan fitur khas Xperia dengan fitur-fitur yang ada di Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Hasilnya nanti akan membawa kustomisasi yang menarik pada ICS, untuk smartphone-nya yang akan memperoleh upgrade.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui pasti jadwal rilis update Android ICS unuk ponsel-ponsel Sony Ericsson tersebut di atas. Hanya saja, mudah-mudahan bagian R&D Sony Ericsson tak membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan dengan Team CyanogenMod.

Seperti diketahui, tim developer Cyanogen sudah berulang kali menelurkan aplikasi/software plus tutorial untuk upgrade OS Android beberapa smartphone. Bahkan sebelum pihak vendor memberikan notifikasi ketersediaan update. (Wr)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 22 November 2013 17:10
  • font size