Atrk
ads skin gagal

Ini Dia 6 Smartphone 4G LTE yang Sudah Tersedia di Indonesia

Infinix X600 Note 2 Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

Sejak diresmikannya layanan internet berkecepatan tinggi dengan koneksi 4G LTE di Indonesia, para vendor global maupun vendor ponsel tanah air kini mulai serius menghadirkan perangkat smartphone. Dengan dukungan infrastruktur jaringan yang disiapkan oleh operator semakin meningkatkan jumlah smartphone yang memiliki koneksi 4G LTE.

Dalam 1 bulan terakhir, tak kurang dari 10 tipe smartphone terbaru yang sudah dibekali dengan koneksi 4G LTE. Namun bagi vendor ponsel, fitur jaringan tak semata menjadi nilai jual utama dalam mendongkrak penjualan smartphone-nya. Bagi vendor ponsel yang bermain di ranah ponsel tanah air, selain dukungan jaringan 4G LTE, beberapa fitur lain juga masih ampuh untuk mendongkrak penjualan seperti, dukungan kamera, desain yang menarik serta banderol harga yang terjangkau.

Kali ini, PULSA merangkum beberapa ponsel baru yang hadir di Indonesia yang sudah mendukung jaringan 4G LTE plus beragam fitur unggulan lainnya yang bisa menjadi referensi bagi peminat ponsel tanah air.

Simak ulasannya dibawah ini:

1. Infinix Note 2
Rp 1.899.000

Tak hanya dibekali dengan jaringan 4G LTE yang mendukung beragam operator 4G LTE Indonesia, Infinix Note 2 juga hadir mengandalkan kapasitas baterai monster. Selain itu, fitur pendukung yang mempercepat pengisian baterai juga telah ditanamkan yakni teknologi fast charging X Charge. Dengan fitur ini, Infinix  Note 2 dapat di isi baterainya hanya dalam waktu satu jam kurang dalam kondisi baterai habis. Tak cukup sampai disitu, perangkat ini juga memiliki kemampuan sebagai powerbank untuk mengisi daya smartphone lain.

Infinix Note 2 1 Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

Berbicara dapur pacunya, Infinix Note 2 hadir dengan dukungan prosesor octa core Mediatek 6753 64-bit, RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat diekspansi hingga 32GB dengan penyimpanan eksternal. Nilai plus lain yang juga hadir pada perangkat berlayar besar ini adalah dukungan dual kamera dengan kamera 13 MP dan 2MP berbasis teknologi Samsung S5K3M2 ISOCELL CMOS sensor, lensa 5P danPhase Detection Autofocus (PDAF) berfokus cepat 0.25 detik dan optimal dalam kondisi minim cahaya.

Uniknya, dengan dukungan spesifikasi yang terbilang "wah" perangkat ini hanya dibanderol dengan harga Rp1,8 juta-an saja.

2. ZTE Blade A711
Rp 1.999.000

Memulai debutnya di Indonesia, ZTE Blade A711 berkolaborasi salah satu e-commerce Indonesia untuk mendongkrak penjualannya. Hadir dengan banderol harga yang terjangkau dengan hanya Rp1,9 juta-an, perangkat ini dibekali dengan beragam fitur ponsel papan atas di dalamnya. Ponsel terbaru ZTE yang baru mendarat pasar ponsel Indonesia ini dibekali koneksi 4G LTE untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam menikmati beragam konten online seperti streaming, browsing ataupun aktivitas online lainnya.

Zte Blade A711 Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

Meski hanya dibekali dengan harga miring, ZTE hadir dengan balutan body metal allumunium alloy disekujur tubuhnya yang memberikan tampilan mewah nan elegan. Uniknya, perangkat ini juga dibekali dengan fitur pemindai sidik jari yang memberikan keamanan lebih bagi si pemilik. Smartphone dengan dukungan panel layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD juga hadir dengan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 615 plus kapasitas baterai yang terbilang besar yakni 3030 mAh.

Fitur fotografi yang tertanam pada Blade A711 juga terbilang mumpuni. Dibagian belakang telah tersemat sensor kamera beresolusi 13 megapixel dengan bukaan F2.2 dan sensor BSI (Back-Side Illumination). Sementara pada bagian depan juga telah tertanam sensor kamera 5 megapiksel yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan foto selfie.

3. Coolpad Rise
Rp 1.499.000

Hadir dengan banderol harga Rp1,4 juta-an, Coolpad Rise hadir dibekali kemampuan untuk dapat terkoneksi dengan jaringan 4G LTE yang diklaim memiliki kecepatan unduh maksimal 150 Mbps dan unggah 50 Mbps.

Coolpad Rise mengedepankan tampilan berbahan mewah dan kualitas baik. Terlihat dari setiap sisinya yang dibalut bahan stainless, dengan casing bermaterial polikarbonat bertekstur "Baby Skin". Layar Coolpad Rise berdiagonal 5 inci qHD (960x540 piksel), dengan jenis IPS OGS (In-Plane-Switching One Glass Solution). Ini berarti layar memberikan kelebihan pada saat menerima pantulan sinar matahari, dimana bakal masih tetap terlihat jelas.

Coolpad Rise Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

Kameranya kelas 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di sisi depan. Coolpad Rise ditenagai chip  (SoC) Mediatek MTK6582 Quad-Core 1.3 GHz, dengan RAM 1GB dan ROM 4GB. Coolpad Rise menggandeng baterai 2000 mAh, yang bisa dilepas. slot Dual SIM Card dan slot SD Card dengan kapasitas hingga 32 GB pun tersedia. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan data lebih banyak pada smartphone ini.

4. Advan i5A
Rp 1.999.000

ADVAN i5A ini dikemas bersama layar beresolusi HD (720x1280 piksel), dengan teknologi IPS ONCELL. Pengguna diyakinkan bakal merasakan sentuhan touch screen yang begitu halus saat berkomunikasi maupun berselancar, video call/video streaming hingga saat bermain game.

Sistem operasi yang dijalankan smartphone 4G LTE milik ADVAN ini adalah Android 5.1 Lollipop. Performanya diklaim handal melalui dukungan prosesor quad-core 1 GHz (64-bit), dikombinasikan memori RAM 2GB dan mesin pengolah grafis (GPU) Mali-T720 yang dipercaya mampu memberikan pengalaman gaming dan entertain yang seru kepada pengguna.

Advan I5A Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

ADVAN i5A Glassy Gold dilengkapi pula dengan penyimpanan internal sebesar 16GB, yang bisa diperbesar hingga 32GB. Kamera 13 MP di belakang dan 5 MP di sisi depan menambah kekuatan dari ponsel 4G LTE dari ADVAN ini. Pun dukungan fitur WiFi 802.11 a/b/g/n dan dual slot SIM card. Asiknya, kedua slot SIM telah mendukung teknologi 4G LTE. Sayangnya, dengan dukungan fitur yang tersedia ADVAN i5A Glassy Gold ini ditawarkan dengan banderol cukup tinggi yakni Rp.1.999.000.

5. Lenovo Vibe S1
Rp 3.999.000

Lenovo Vibe S1 hadir dengan memadukan kemampuan melakukan selfie yang benar-benar kreatif, meningkatkan rasa percaya diri konsumen, dan dilengakpi dengan desain luar yang sangat fashionable. Tak hanya mengandalkan fitur kamera depan semata, Lenovo Vibe S1 pun hadir dengan dukungan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Diantaranya dukungan prosesor 64-bit octa-core, RAM 3GB, memori internal 32 GB, slot kartu microSD, baterai berkapasitas 2500 mAh dan koneksi data LTE.

Lenovo Vibe S1 Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

VIBE S1 akan tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik:pearl White dan Midnight Blue. Untuk harganya, penikmat ponsel dapat memboyongnya dengan harga Rp3,9 juta-an.

6. OPPO R7s
Rp 4.999.000

Smartphone kelas atas terbaru OPPO ini hadir dengan dukungan spesifikasi serta fitur apik yang tertanam didalamnya. Salah satunya adalah dukungan jaringan 4G LTE. R7s menjadi smartphone tercepat OPPO dengan kombinasi RAM 4GB dan sistem operasi ColorOS 2.1 yang sangat ringan. Selain itu R7s dibekali kamera depan 8 megapiksel dan kamera utama 13 megapiksel yang dilengkapi fitur PDAF, yang menjanjikan fokus cepat 0,1


Oppo R7s Images Data 2015 Desember Thumb Other400 0

 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Tuesday, 12 January 2016 07:25
  • font size