pulsa-logo

Wiko Siap Genjot Smartphone 4G di 2016 Untuk Pasar Indonesia


PULSA

Kamis, 31 Desember 2015 • 11:11

wiko, siap, genjot, smartphone, 4g, untuk, pasar, indonesia , spesifikasi


 

Wiko terus berkomitmen menggarap pasar tanah air. Jika selama 2015 brand asal Prancis ini sudah merilis 10 tipe smartphone dan 4 smartphone 4G, maka pada tahun 2016 Wiko bakal lebih agresif. Bakal lebih dari 5 smartphone 4G siap diluncurkan, ditambah lagi dengan tipe smartphone lainnya.

 

Komitmen besar Wiko terhadap pasar tanah air yang semakin tinggi karena respon positif  dari konsumen. "Smartphone kami terus mendapat respon yang positif dari konsumen  tanah air. Tentunya ini akan membuat kami makin bersemangat menghadapi persaingan ketat," ungkap Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia.

 

Beragam inovasi akan digenjot untuk menghadapi persaingan ketat dengan produk vendor lain. Mulai dari desain, teknologi, maupun strategi marketing dan distribusi. 

 


Dari sisi teknologi, 4G LTE menjadi salah satu prioritas utama Wiko. Untuk teknologi ini, Wiko berkomitmen menjaga kualitas dan performa sehingga tidak tergiur untuk menawarkan smartphone 4G dibawah Rp. 1 jutaan. Menurut Wiko, harga seperti itu dipastikan ada spesifikasi yang dikorbankan. Alhasil nantiya kisaran harga smartphone 4G milik Wiko di angka  Rp.2 juta ke atas.

 

Untuk 2016, Wiko pun bakal menyajikan desain smartphone yang lebih menarik, lebih stylish dan elegan. Pastinya dengan dukungan hardware yang mumpuni, semisal dapur pacu kelas octa-core. Juga ditambah inovasi-inovasi lainnya.

 

"Kami akan selalu memberikan update teknologi terbaru pada smartphone Wiko.Misalnya pada layar, yang saat ini menggunakan corning gorilla glass 3. Dari sisi kamera dan flash-nya, pasti akan menggunakan teknologi terbaru. Untuk User Interface (UI), kami terus mengembangkan UI Wiko sendiri dengan fitur-fitur yang terus kami update. Seperti fitur-fitur ciri khas Wiko Mobile yaitu wide selfie, face beauty, dan tentu saja tampilan layar dengan warna yang hidup," jelas Dwi Lingga Jaya.

 

Sementara dari sisi distribusi dan penetrasi pasar, Sung Khiun, Chief Sales Officer Wiko Mobile Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan channel distribusi modern maupun konvensional. Selain itu akan ada penambahan gerai Wiko Experience Store di beberapa kota besar.

 

Sekadar informasi, kini Wiko sudah memiliki Wiko Experience Store di pusat perbelanjaan handphone, ITC Roxy Mas Jakarta. Untuk strategi marketing, sudah ada sinergi dengan beberapa online store besar dan ternama.  

 

"Diharapkan dengan strategi  tersebut, smartphone kami bisa makin diterima oleh konsumen tanah air. Target kami, setidaknya  berada di antara 10 besar pemain smartphone tanah air," ungkap Sung Khiun. (woro)