pulsa-logo

Lenovo Vibe S1 Lite Bakal Dipamerkan di CES 2016


Nariswari

Selasa, 05 Januari 2016 • 10:51

lenovo, vibe s1 lite, android, smartphone, ces 2016, tabloid pulsa


Lenovo Vibe S1 LiteLenovo Vibe S1 Lite

Pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu, Lenovo, telah memperkenalkan model Vibe S1 setahun yang lalu. Dan kelahiran Vibe S1 telah cukup berhasil menggugah rasa penasaran publik akan prediksi smartphone generasi penerusnya. Nah, pada event CES yang akan digelar di Las Vegas tanggal 6-9 Januari besok, Lenovo akan merilis smartphone jagoan terbaru, yang diberi nama Lenovo Vibe S1 Lite.

Sejatinya model Vibe S1 Lite bukanlah "sekuel" atau penerus dari Vibe S1, melainkan versi "downgrade" dari Lenovo Vibe S1. Tetapi, ponsel pintar ini tetap menawarkan spesifikasi yang sangat layak untuk standar smartphone berbanderol kisaran USD $200 (Rp.2,7 jutaan).

Lenovo Vibe S1 Lite akan menjalankan sistem operasi Android v5.1 Lollipop, yang dikabarkan pula bakal mendapatkan pembaharuan ke OS Android 6.0 Marshmallow di akhir tahun ini. Layar Vibe S1 Lite berjenis sentuh kapasitif berdiagonal 5 inci dengan resolusi full HD (1080p). Pelindung layarnya adalah Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian jeroan, smartphone yang menyasar segmen menengah ini ditenagai chipset 64-bit MediaTek MT6753, dengan prosesor octa-core 1,3GHz, mesin pengolah grafis (GPU) Mali-T720 dan RAM 2GB RAM serta penyimpanan internal 16GB. Slot microSD telah disediakan, hingga kapasitas 64GB.

Lenovo Vibe S1 Lite disebutkan pula akan dibekali dual kamera. Kamera utama memiliki resolusi 13MP, dengan kelengkapan fitur autofokus detektor wajah, lampu flash LED dual-tone, sensor BSI. Untuk kamera depan berkekuatan 8MP, yang memiliki sensor Sony, flash LED dan daya rekam video berkulaitas full HD (1080p).

Ponsel pintar Lenovo Vibe S1 Lite juga menawarkan koneksi 4G LTE dan dukungan dual-SIM Hybrid, serta 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan GPS (A-GPS). Sebagai penyuplai daya dilengkapkan baterai non-removable 2700 mAh.

Menurut informasi, versi murah dari Lenovo Vibe S1 ini akan tersedia di pasaran pada beberapa bulan ke depan, banderolnya di kisaran USD $199 (Rp.2,6 jutaan). (Nariswari)


sumber