pulsa-logo

Lirik Bisnis Streaming Musik, Kakao Akuisisi Loen


Nariswari

Selasa, 12 Januari 2016 • 14:22

kakao, Loen, musik streaming, tabloid pulsa


KakaoKakao

Kakao telah mengumumkan bahwa mereka akan memperoleh total 76,4% saham dalam proses akusisi Loen Entertainment, (11/1/2015). Loen Entertainment adalah Operator Platform untuk penyedia konten musik-musik top di Asia, termasuk Korea. Kakao mengatakan mereka menyiapkan dana senilai 1.870.000.000.000 (USD$ 1,55 milyar). Dana ekuitas swasta dari Star Invest Holdings, pemegang saham Loen terbesar sebelumnya, telah terjual sahamnya 61,4%-nya. Kakao mengatakan bahwa mereka dalam proses perampungan 15% saham SK Planet.

Harapan dari akuisisi ini adalah bahwa Kakao, yang merupakan operator platform layanan instant messaging Kakao Talk, secara agresif dapat mendorong dan memperluas bisnis platform untuk jangkauan yang lebih luas di industri, mobile game, mobile banking, serta konten hiburan di pasar global.

"Musik adalah salah satu genre konten yang paling dicintai di era mobile. Konten ini juga sangat kuat dalam menetapkan tren untuk seluruh generasi dan sangat mempengaruhi budaya pop global. Dengan menggabungkan berbagai platform Kakao dan layanan konten musik terkemuka yang disajikan oleh teknologi Loen Entertainment, kami berharap sinergi yang luar biasa melalui akuisisi ini. Dan dapat  membangun landasan yang kuat untuk bisnis streaming musik kami berekspansi secara global," kata Chief Executive Kakao, Rim Ji-Hoon dalam sebuah wawancara dengan media lokal Korea Selatan, The Korea Times.

Loen memiliki 28 juta pelanggan, dan telah menjadi layanan konten musik terbesar di Korea dengan lebih dari 50% pangsa pasar dari KT Music Genie, CJ E & M Mnet.com dan NHN Entertainment Bugs Music.

 Kakao berencana untuk menambahkan permintaan baru dalam bisnis konten dengan menambahkan streaming musik ke portofolio layanannya. Secara khusus, Kakao akan menghadirkan layanan musik streamingnya di negara-negara Asia, Asia Tenggara hingga ke Cina. (Nariswari)

sumber