pulsa-logo

Varian Baru Xiaomi Redmi Note 3 Usung Snapdragon 650


Deni Hardian

Kamis, 14 Januari 2016 • 15:47


Xiaomi belum lama ini menghadirkan smartphone berlabel Xiaomi Redmi Note 3, yang notabene sudah mulai edar di pasaran. Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi memiliki varian baru untuk perangkat smartphone-nya tersebut, dengan beberapa peningkatan spesifikasi dibanding pendahulunya.

Model terbaru dari Xiaomi Redmi Note 3 dilaporkan tampil dengan dukungan chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 650, dengan prosesor 6-inti (hexa-core) 1,8GHz 64-bit. Sementara pengolah grafisnya berupa Adreno 510. Canggihnya, smartphone ini bisa berjalan di jaringan X8 LTE Cat 7, yang mendukung fitur VoLTE.

Tidak hanya peningkatan pada sektor dapur pacu, Redmi Note 3 varian anyar ini pun telah dinaikkan pula kekuatan kameranya. Pada bagian belakang dibenamkan kamera 16 megapiksel, dengan bukaan f2.0 dan dukungan fitur PDAF.

Spesifikasi lain yang dijejalkan ke dalam Redmi Note 3 varian baru ini ternyata tidak banyak mengalami perubahan. Sebut saja layar, yang masih berdiagonal 5,5 inci pada resolusi full HD (1080p), kapasitas RAM 2GB/16GB, RAM 3GB/32GB dan baterai 4050 mAh.

Xiaomi Redmi Note 3 varian terbaru ini bakal segera dipasarkan di Cina, yang kemudian menyusul ke pasar India. Banderolnya sekitar USD $151 (Rp.2,1 jutaan). Sayang, belum ada informasi lanjutan kapan smartphone ini akan edar secara global, termasuk singgah ke pasar Indonesia. (deni)