pulsa-logo

Samsung Galaxy S7 Bakal Miliki Fitur Vivid Photo


Nariswari

Jum'at, 15 Januari 2016 • 14:44


Live PhotosLive Photos

Anda sudah mengenal fitur Live Photo? Adalah sebuah fitur unik yang memungkinkan pengambilan gambar dengan melampirkan video berdurasi sangat pendek dari sebelum dan sesudah menekan tombol shutter kamera.

Fitur ini dapat dipakai untuk merekam momen yang sering terlewat seperti senyuman anak kecil, lompatan ikan atau hal menarik lainnya dalam durasi sangat pendek. Tumblr sudah sejak lama menjadi media sosial pertama yang mendukung fitur Live Photos.

Belakangan ini, Apple melalui iPhone 6s dan iPhone 6s Plus–nya pun memiliki fitur Live Photos. Dan kabarnya Facebook juga bakal segera membagikan fitur ini kepada penggunanya.

Kabar menarik dilansir PhoneArena, (14/1/2015), yang menginfokan bahwa Samsung berencana menambahkan fitur yang mirip dengan kepunyaan ponsel andalan Apple tersebut di seri smartphone terbarunya. Kemungkinan besar fitur itu akan disematkan di seri Galaxy paling baru yakni Galaxy  S7.

Samsung Galaxy S7 kemungkinan bakal resmi dikenalkan Samsung pada 21 Februari mendatang, yakni sehari sebelum perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona digelar. Menurut kabar tersebut, Samsung akan menamai fitur foto tersebut dengan Timeless Photo atau Vivid Photo.

Tidak seperti fitur Live Photos di perangkat Apple, versi Live Photos yang ada di perangkat Samsung ini kabarnya tidak akan menyertakan audio. Akan tetapi, fitur ini akan memungkinkan tiap pengguna Galaxy S7 dapat dengan mudah berbagi gambar bergerak yang dipunyanya ke Facebook dengan format file GIF. (Nariswari)