pulsa-logo

Ada Bug di Layanan Apple Music


Nariswari

Jum'at, 15 Januari 2016 • 15:32

bug, streaming musik, apple, apple music, tabloid pulsa


Apple MusicApple Music

Apple meluncurkan layanan streaming musik: Apple Music, pada 30 Juni 2015 lalu, dimana berbarengan dengan update terbaru dari iOS yaitu iOS 8.4. Pada layanan streaming musik milik Apple ini telah tersedia lebih dari 30 juta lagu dari bermacam genre dan juga artis, baik lokal maupun mancanegara.

Layanan streaming Apple Music tercatat digratiskan selama tiga bulan pertama bagi semua pengguna iOS 8.4. Dan kini tampaknya telah mencapai popularitas, dimana baru 6 bulan dirilis, layanan ini telah berhasil mengantongi 10 juta pengguna aktif.

Namun di balik kesuksesan Apple Music, ternyata ada berita kurang menyenangkan. Beberapa pelanggan Apple Music mengeluh bahwa mereka mendapati 'cacat' (bug) yang cukup mengganggu dan bikin sebal, yaitu saat mencoba masuk ke layanan streaming musik tersebut.

Meski sudah memiliki akun aktif dan bahkan aktif berlangganan Apple Music, layanan streaming musik Apple itu meminta mereka untuk mendaftar lagi (Sign-Up) dari awal. Tentunya itu benar-benar membingungkan dan jelas merugikan pengguna, yang memang sudah mengeluarkan uang untuk biaya berlangganan Apple Music.

Sejauh ini Apple belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait masalah bug di Apple Music ini. Setelah dibanjiri twit yang penuh dengan luapan kemarahan dari para pengguna Apple Music di akun @applemusichelp, akhirnya Apple melalui akun Twitter-nya itu meminta pengguna untuk menghubungi secara langsusung (DM) secara satu persatu untuk mencari tahu apa yang telah terjadi. Dan menelusuri permasalahan sesungguhnya. (Nariswari)

sumber