pulsa-logo

10 PONSEL TERBAIK 2015 Versi PULSA


tabloid pulsa

Jum'at, 15 Januari 2016 • 16:30


Desember setahun yang lalu, para editor PULSA berkumpul menyiapkan model yang lebih dapat dipertanggungjawabkan kepada pembaca ketika kita membicarakan PONSEL TERBAIK versi kami. Ya, setiap tahun teknologi ponsel makin berkembang, untuk itu setiap tahun kami mengantisipasi dengan teknik penilaian yang semakin meningkat.

Tidak hanya soal kelengkapan fitur dan kemewahan spesifikasi, tapi juga dari sisi feel bagaimana produk tersebut memuaskan kami selama direview dan digunakan sehari-hari. Ketika produk tersebut bisa melewati sisi kelengkapan spek, desain software menjadi pertaruhan. Jika selama dua hari pemakaian sudah mengalami kemuduran dalam kinerja, kami kehilangan semangat untuk memuji produk tersebut.

Tahap awal, kami punya penilaian berdasarkan kelengkapan fitur dan feel. Kami sebut sebagai Editor’s Rate. Tahun 2015 ini kami sengaja memberi jempol, dari 1 hingga 5 untuk sejumlah paramater. Diantaranya adalah: Desain, Display, Interface/OS, Hardware, Konektivitas/Internet, kamera, multimedia.

Masing-masing jempol mewakili fitur yang kami antisipasi ada pada produk tersebut. Jika produk yang kami review tidak memilikinya, maka berkuranglah jempol untuknya. Tapi di setiap penilaian, ada unsur subyektivitas yang kami selipkan.

Dari hasil diskusi kami pada Desember tahun ini, tepat setahun setelah kami mempersiapkan sistem penilaian yang dijelaskan di atas, kami akhirnya sepakat membeberkan kepada Anda sejumlah PONSEL TERBAIK 2015 versi Review PULSA dan Sejumlah Kategori Lain terkait Fungsi.

Berikut ini beberapa ponsel yang masuk ke meja Tes Redaksi dan mendapat review terbaik.

 


Samsung Galaxy S6

Rp 7.550.000,-

Produk ini termasuk ponsel premium pertama yang masuk ke meja redaksi. Tanpa ada iPhone 6s yang kami review tahun ini, maka wajar jika Samsung Galaxy S6 menempati posisi yang menguntungkan.

Dari 7 Kategori yang kami nilai, hanya satu kategori yang mendapatkan 4 jempol. Itu pun lebih cenderung ke unsur subyektivitas. Selebihnya, PULSA menilai positif fitur-fitur yang dibawa.

Catatan: Harganya juga tidak murah dan penerapan Samsung Pay masih belum masuk Indonesia?