Atrk
ads skin gagal

Jadwal Rilis Apple Watch 2 Diprediksi Mundur

Apple Watch 2Apple Watch 2

Pada awal Januari ini sempat tersiar kabar bahwa Apple Watch 2 siap menjalani uji coba produksi. Tahap ini dinilai sangat vital bagi sebuah produk, untuk menentukan apakah ada masalah dengan proses produksi perangkat sebelum versi final dilempar ke pasar.

Memang produksi percobaan belum dalam skala besar sebagai produksi massal. Tetapi biasanya itu menandakan bahwa perangkat versi finalnya bakal siap jual, akan siap dirilis beberapa bulan setelah proses itu berjalan baik, mulus dan memenuhi standar QC produksi. Jika laporan itu benar, maka Apple Watch 2 diprediksi akan mulai bisa dijumpai oleh konsumen di Q2 tahun ini. Hanya memang tanggal peluncurannya belum diketahui pasti, namun sejalan dengan harapan tersebut bahwa versi baru dari Apple Watch ini kemungkinan akan diumumkan di sebuah acara khusus yang akan digelar oleh Apple pada Maret mendatang.

Namun, Matius Panzarino, editor situs tekno TechCrunch, berpendapat bahwa Apple Watch 2 tidak mungkin dirilis pada Maret 2016. Panzarino skeptis bahwa Apple Watch 2 akan dirilis begitu cepat, karena ia mencium adanya indikasi dari beberapa sumber bahwa piranti sandang tersebut tidak akan bisa diumumkan pada bulan Maret.

Hal ini tentu bertentangan dengan prediksi banyak pihak. Panzarino menjelaskan bahwa mungkin berita terkait event yang akan digelar oleh Apple di Maret 2016 adalah pengumuman tentang aksesoris pendukung dari Apple Watch 2 dan pengumuman kemitraan Apple dengan perusahaan lain untuk menggarap desain atau aplikasi tertentu.

"Saya bisa saja salah, tentu saja, tapi saya sudah mendengar cukup banyak dari berbagai sumber untuk merasa yakin bahwa Apple Watch belum akan dirilis pada Maret 2016," tambah Panzarino. Panzarino mengatakan bahwa ketika ia berbicara kepada Ben Bajarin, analis Creative Strategies, Bajarin mengatakan bahwa pihaknya pernah melakukan penyelidikan ke dalam rantai pasokan Apple Watch dan mengungkapkan bahwa memang ada proses produksi model baru Apple Watch. Namun Bajarin menambahkan, dengan dipangkasnya order komponen dari produsen komponen Apple, jadwal seharusnya untuk produksi dan peluncuran Apple Watch 2 yang awalnya diprediksi bulan Maret 2016 tampaknya harus mundur.

Ada juga ada indikasi lain bahwa perangkat lunak yang menunjang Apple Watch 2 belum sepenuhnya siap dan terpenuhi, sehingga sangat tidak mungkin bahwa Apple Watch 2 akan dirilis pada bulan Maret 2016. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)