Atrk
ads skin gagal

Samsung Investasi Rp.102 T Untuk Produksi Layar OLED Lengkung iPhone

Samsung DisplaySamsung Display

Samsung Display dikabarkan telah memantapkan rencana untuk menginvestasikan dana sangat besar yakni USD $7,4 miliar (Rp.102 Trilyun) pada prroduksi peralatan dan komponen OLED untuk produksi layar OLED lengkung untuk iPhone generasi mendatang.

Informasi itu kali pertama dikabarkan oleh media lokal Korea Selatan, ET News. Bagi Apple, langkah memilih layar OLED melengkung ini dianggap sebagai alternatif baru dari penggunaan layar jenis LCD.

Dengan investasi ini, Samsung Display akan memperluas produksi dengan 30.000-45.000 substrat pada tahun 2016, diikuti oleh 45.000 substrat pada tahun 2017, dengan jumlah pecahan investasi antara dua tahun. Adapun produksi dan peralatan pengujian layar OLED lengkung akan digarap oleh AP System dan HB Technology.

Selain berupaya untuk memenuhi pesanan layar OLED lengkung dari Apple, kabarnya Samsung Display telah berinvestasi pula sebesar USD $823 juta di bidang manufaktur peralatan OLED tambahan untuk memenuhi permintaan dari beberapa vendor smartphone Cina selain memenuhi pasokan layar untuk smartphone Galaxy dari Samsung Electronics. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)