Atrk
ads skin gagal

iPhone Lawas Dengan Update iOS 9.2.1 Bakal Ngacir?

Iphone IOS 9.2.1 Images Data 2016 Januari Thumb Other400 0

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Apple telah mulai merilis pembaharuan iOS 9.2.1 secara bertahap. Update ini memang hanya pembaharuan pemeliharaan, tetapi Apple mengatakan bahwa ini cukup penting karena memuat perbaikan menyeluruh untuk perbaikan bug dan peningkatan keamanan. Mengingat pentingnya manfaat pembaharuan software versi tersebut, lantas memunculkan pertanyaan apakah iPhone seri lawas juga bisa menikmati pembaruan ini?

Sebenarnya ada alasan lain bagi pemilik model iPhone lawas untuk menjadi bersemangat tentang pembaruan ini. Sebuah video YouTube menunjukkan sisi perbandingan iPhone 4S yang menjalankan iOS 8.4.1 dan iOS 9.2.1. Pada video itu iPhone 4S menunjukkan performa yang sangat prima, boot tidak lambat dengan firmware versi terbaru. Dan dengan menggunakan update terbaru dari iOS itu, iPhone mampu menjalankan beberapa aplikasi jauh lebih cepat dan terasa lebih ringan.

Hanya saja, Apple memang menonaktifkan beberapa fitur saat melansir update iOS terbaru untuk iPhone model lama, satu atau dua tahun ke belakang. Dan, bagi pengguna itu serasa kesengajaan, sebagai modus agar pengguna iPhone lawas beralih ke iPhone model terbaru.  

Terkait hal itu, Apple pernah menerima sebuah gugatan class action pada bulan lalu, yang mengklaim bahwa Apple "menyesatkan" dengan pernyataannya, bahwa iOS 9 akan kompatibel dengan iPhone 4s. Para penggugat menunjukkan siasat buruk Apple dengan bukti berbagai dokumen pemasaran Apple di pengajuan mereka, yang menyatakan bahwa iOS 9 lebih cepat, halus, dan lebih responsif dibandingkan dari iOS 8.

Para penggugat mengatakan bahwa hal itu sama sekali bohong dan tidak sesuai dengan pengalaman mereka. Di dalam gugatannya mereka mengklaim bahwa Apple harus bertanggung jawab terkait iklan update iOS mereka, yang ternyata menunjukkan kinerja iPhone yang tidak sesuai dengan kenyataan.

Sampai dirilisnya iOS 9.2.1, pengguna iPhone 4s tidak menemukan adanya dukungan update perbaikan dalam iOS 9. Tapi Apple sempat menjanjikan bahwa mereka membangun mobile iOS terbaru ini bisa berlaku dan kompatibel untuk perangkat yang lebih tua. (Nariswari)



sumber

Rate this item
(0 votes)