pulsa-logo

IBM Rampungkan Akuisisi Weather Company


Nariswari

Selasa, 02 Februari 2016 • 15:40


Bulan Oktober lalu, IBM sempat mengumumkan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi sebuah perusahaan platform digital mobile berbasis komputasi awan bernama Weather Company.

Kedua pihak memang merahasiakan besaran angka akuisisi tersebut. Dan, melalui kesepakatan itu, IBM pun memiliki berbagai teknologi dan platform digital mobile berbasis cloud yang diciptakan oleh Weather Company. Sebut saja WSI, weather.com, Weather Underground dan merek Weather Company.

Namun, chanel televisi Weather Channel tidak menjadi salah satu poin di dalam akuisisi IBM dan Weather Company. Hal itu dikarenakan IBM lebih tertarik dan menitikberatkan pada lisensi data dan analisis cuaca.

Dengan kesepakatan itu bakal meningkatkan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang tengah dikembangkan oleh  IBM, yang dinamakan IBM Watson Artificial Intelligence. Selain itu, IBM akan mempergunakan teknologi yang dikembangkan oleh Weather Company untuk memperkuat teknologinya di Internet of Things (IOT).

"Platform data dengan volume sangat tinggi yang dimiliki Weather Company, ditambah teknologi cloud IBM dan kemampuan komputasi kognitif Watson yang kami kembangkan dalam teknologi Internet of Things (IoT), memberikan keunggulan kompetitif bagi klien kami secara signifikan, karena menghubungkan bisnis dan sensor data mereka dengan cuaca dan informasi terkait secara real-time," ujar John Kelly, Vice President IBM Solutions Portfolio and Research. (Nariswari)

sumber