pulsa-logo

Pelanggan Apple Music Berbasis Android Bisa Simpan Lagu di Kartu Memori


Nariswari

Jum'at, 05 Februari 2016 • 15:15


Apple Music di AndroidApple Music di Android

Apple baru-baru ini telah merilis pembaruan terbaru untuk layanan musiknya, yakni Apple Music. Pada update ini, Apple menambahkan satu fitur sangat penting bagi pengguna perangkat berbasis Android, dimana mereka kini bisa menyimpan lagu yang diunduh dari Apple Music ke kartu SD. Hal ini tentu sangat menyenangkan, karena memungkinkan pengguna bisa menikmati musik dalam kondisi offline sekalipun.

Dalam pembaruan Apple Music untuk OS Android terbaru, yakni v0.9.5, Apple mangatakan bahwa fungsi kartu SD tambahan akan memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak musik dan bisa menikmatinya kembali saat offline. Tidak seperti perangkat iOS Apple sendiri, handset berbasis Android mayoritas disertai slot kartu SD untuk memperluas kapasitas penyimpanan eksternal.

Sebagai informasi, Apple pertama kali meluncurkan Apple Music versi Android pada bulan November 2015, dimana memberikan akses pengguna ke playlist curated, live radio Beats 1, iTunes Connect dan pembelian lagu di iTunes.

Sejauh ini Apple memang belum merilis statistik untuk basis pengguna Apple Music di perangkat Android. Namun berdasarkan data metrik yang dirilis oleh Google Play, mencatat bahwa aplikasi Apple Music di Android telah diunduh antara 1-5 juta kali.  

Pembaharuan Apple Musik versi 0.9.5 telah tersedia gratis di toko aplikasi Google Play Store. Di sini Apple masih menawarkan percobaan gratis 90 hari untuk pengguna baru, yang nantinya akan dikenakan biaya berlangganan mulai dari USD $9,99 per bulan jika masa trial-nya telah usai. (Nariswari)

sumber