pulsa-logo

Axioo Class Program Hadir di Pulau Sumatera


Woro Ari Prianto

Selasa, 09 Februari 2016 • 14:30


Axioo melakukan kerjasama dengan STMIK Mura Lubuklinggau. Kerjasama itu merupakan bagian dari Axioo Class Program, yang membantu mempersiapkan mahasiswa untuk siap kerja dan trampil dalam bekerja. Kesepakatan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kerjasama oleh Direktur Axioo Class Program Timmy Theopelus, ST.,MCSE dan DR. Yusup, MM, ketua STMIK Mura Lubuklinggau.

"Industri ICT di Indonesia mengalami kesulitan dalam mendapatkan tenaga kerja yang terampil. Jangankan lulusan SMA/SMK, lulusan S1 dan S2 pun masih banyak yang belum memenuhi kriteria yang ditentukan oleh industri. STMIK Mura Lubuklinggau memiliki minat besar untuk melakukan perbaikan pada lulusan-lulusannya dan melihat Axioo sebagai mitra yang tepat untuk melakukan perbaikan tersebut," ujar Timmy Theopelus, Direktur Axioo Class Program.

Kerjasama antara Axioo dan STMIK Mura Lubuklinggau menjadi penanda kehadiran Axioo Class program di Pulau Sumatera. Sesuai kesepakatan, kerjasama akan berlangsung selama dua tahun. Setelah itu akan dilakukan evaluasi perpanjangan kerjasama antara kedua pihak.

Program Axioo Class Program di STMIK Mura Lubuklinggau akan dimulai satu bulan setelah penandatanganan kerjasama. Diharapkan para dosen dan mahasiswa yang telah mendapatkan pelatihan pada Axioo Class Program dapat menularkan ilmunya dengan melakukan pelatihan kepada sekolah-sekolah di sekitar STMIK Mura Lubuklinggau. "Kami ingin menyebarkan ilmu yang kami terima melalui pelatihan ini kepada masyarakat sekitar," ujar DR. Yusup, MM ketua STMIK Mura Lubuklinggau.

Axioo Class Program telah berlangsung di lebih dari 127 sekolah di seluruh Indonesia dimana 90% dari jumlah tersebut merupakan Sekolah Menengah Kejuruan dan sisanya berasal dari Perguruan Tinggi. Pada program ini Axioo menyiapkan kurikulum, teknik dan metode pengajaran, staf pengajar serta fasilitas perangkat-perangkat canggih yang dinamakan Axioo Smart Classroom yang diperlukan dalam proses belajar mengajar. Axioo menggandeng beberapa nama besar dalam industri ICT dunia untuk ikut terlibat dalam program ini antara lain Intel, Seagate, Mikrotik, ACTI, Microsoft, dsb.

Axioo Class Program mengedepankan konsep belajar learning by doing dimana proses belajar berjalan dengan melakukan sesuatu yang dapat memberikan pengalaman yang nyata dan aktual (real expereience). Dengan konsep ini para peserta Axioo Class Program akan mampu mengaplikasikan ilmu dan keterampilannya pada dunia nyata.

Sebagai suatu program pada Axioo Class Program, tidak hanya siswa yang dilatih, tetapi guru juga mendapatkan pelatihan sehingga satu materi pelatihan yang terpadu bagi siswa dan guru. hampir setiap bulan guru-guru dari ratusan SMK binaan Axioo dari seluruh Indonesia dilatih dan diuji ketrampilannya agar sesuai dengan kebutuhan industri.


"Axioo Class Program tidak hanya menghasilkan lulusan yang hanya sekedar bertindak atas 'petunjuk dan perintah' semata, tetapi juga menciptakan lulusan yang merasa butuh akan inovasi. Setelah berlangsung selama 6 tahun, Axioo Class Program telah meluluskan banyak tenaga kerja siap pakai setiap tahunnya," tutup Timmy Theopelus. (*/wr)