pulsa-logo

Samsung Tak Lagi Produksi Prosesor iPhone


tabloid pulsa

Kamis, 11 Februari 2016 • 14:40

chip A10, samsung vs Apple, chip buatan samsung, chip buatan TSMC, tabloid pulsa


Sudah sekian kalinya Samsung dipercaya oleh Apple untuk membuat prosesor iPhone. Tetapi pada akhirnya raksasa asal Korea itu harus bersaing dengan TSMC, perusahaan asal Taiwan. Nah, Apple dikabarkan telah memberikan TSMC kontrak penuh untuk pembuatan prosesor iPhone 7 berikutnya, yang diperkirakan disebut A10.

Chip buatan TSMC dibandung dengan teknologi manufaktur 10-nanometer, sehingga masuk akal akan memainkan peran penting pada chip iPhone berikutnya. Chip 10-nanometer akan membuatnya lebih kecil dan lebih hemat daya dan ini juga berarti Apple bisa membuat iPhone lebih tipis tanpa mempengaruhi daya tahan baterai.

Tentu saja jika boleh memilih sebagian besar pengguna lebih memilih iPhone tetap dengan ketebalan yang sama (atau sedikit lebih tebal) tapi dengan hidup baterai yang lebih baik, tetapi mungkin Apple tetap menjamin kemampuan baterainya tak terpengaruh meski tampil lebih tipis.

Hingga kini kabar mengenai iPhone 7 atau chip A10 belum terdengar dan karena masih jauh dari peluncuran resminya. Generasi iPhone berikutnya diperkirakan tidak akan muncul hingga September, jadi jika ada desas-desus soal iPhone 7 mungkin baru sekedar rumor. (*)

 

 

Sumber: Phonearena