pulsa-logo

Rangkul Keeper Security, HTC Siap Hadirkan Password Manager di Seri Ponsel Terbaru


Nariswari

Rabu, 17 Februari 2016 • 17:00


HTC dikabarkan pada telah menjalin kemitraan dengan Keeper Security, (16/02/2016), sebuah perusahaan keamanan untuk perangkat mobile yang bermarkas di Chicago, AS. Kabarnya, dengan kemitraan antara HTC dan Keeper Security ini, nantinya akan menghadirkan sistem pengamanan Password Manager untuk seri ponsel terbaru keluaran HTC.

HTC nantinya akan menambahkan fitur pengamanan baru tersebut secara pra-instal pada perangkat mobile yang akan tersedia akhir tahun ini. Aplikasi Password Manager ini memungkinkan pengguna untuk mengelola daftar nama pengguna (username) dan sandi (password) yang dibutuhkan untuk membuka aplikasi atau pun situs web, dimana bertujuan untuk melindungi sandi lainnya.

Aplikasi ini juga akan menyarankan password untuk digunakan, dan akan menyimpan password tersebut dengan sangat aman.

Jadi bagi pembeli perangkat HTC dengan seri tertentu akan mendapatkan proses sign-up, dengan melalui pengisian aplikasi Password Manager ketika mereka pertama kali menghidupkan smartphone atau tablet yang baru dibeli.

Namun, sejauh ini belum jelas apakah aplikasi Password Manager yang disematkan di smartphone atau tablet HTC terbaru nantinya adalah versi gratis atau premium. Tetapi tampaknya para pemilik smartphone ataupun tablet model HTC yang mendapatkan aplikasi ini akan memiliki pilihan untuk memilih antara versi gratis atau premium dari Password Manager.

"Memberikan keamanan dan kenyamanan  pada perangkat adalah prioritas utama kami untuk memastikan pengalaman pelanggan yang optimal. Untuk itu kami menjalin kemitraan dengan Keeper Security yang akan membantu melindungi pelanggan kami dan membuat manajemen password yang baik lebih mudah dan lebih aman dari sebelumnya," ujar Paavan Avadhanula, AVP Coorporate Development and Partnership HTC.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa fitur ini tersedia pada smartphone terbaru HTC dengan CODEC T50 dan T55 Nexus, yang saat ini dikabarkan tengah digarap oleh HTC. MAsing-masing ponsel tersebut akan dibekali layar 5 inci dan 5,5 inci. (Nariswari)


sumber