pulsa-logo

Perluas Layanan Internet Fiber Optic, Indosat Ooredoo Gandeng Google


Hairuddin

Kamis, 18 Februari 2016 • 18:51


Setelah tahun lalu hadir untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, layanan Home Internet Giga Fiber besutan Indosat Ooredoo, GIG, tahun ini akan diperluas ke beberapa kota besar lainnya. Diantaranya Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Makasar, Balikpapan, dan Bali.

 

Indosat GIG mengandalkan koneksi full fiber optic, dan diklaim memiliki kecepatan akses internet yang stabil mulai dari 15MBps hingga 1GBps.

 

Untuk meningkatkan penetrasinya di masyarakat, GIG berkolaborasi dengan Google dengan menawarkan perangkat streaming Chromecast, laptop Chromebook dan ruang penyimpanan Google Drive. Target pasar GIG sendiri menyasar high residential seperti apartemen dan kawasan komplek perumahan (landed house).

 

“Ini merupakan kelanjutan dari semangat baru kami dalam membangun Indonesia Digital Nation. Dengan hadirnya GIG, kami ingin memberikan akses yang lebih baik dan lebih banyak di tempat tinggal sehingga para anggota keluarga tetap terhubung dengan dunia digital dan menikmati semua hiburan digital bersama-sama. Kami memahami bahwa semua perjalanan berawal dari rumah,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli. “Itulah mengapa, GIG dapat menjadi solusi terpadu dan mengubah gaya hidup pelanggan menjadi lebih digital di tempat tinggalnya.”


 

Dengan berlangganan GIG, para pelanggan akan mendapatkan paket internet dengan Google Chromecast dan 50GB dari penyimpanan Google Drive tanpa biaya tambahan. Sebagai tambahan untuk Chromecast dan Google Drive, Google Chromebooks juga tersedia dengan beberapa paket bundling. Sekarang ini, produk bundling tersebut hanya tersedia dengan berlangganan GIG di Indonesia.