pulsa-logo

Pertama Kalinya, Pengiriman Smartwatch Kalahkan Jam Tangan Swiss


dian iskandar

Jum'at, 19 Februari 2016 • 17:39

Pertama Kalinya, Pengiriman Smartwatch Kalahkan Jam Tangan Swiss, tabloid pulsa


Menurut Strategy Analytics, untuk pertama kalinya jumlah pengiriman smartwatches secara global pada triwulan keempat 2015 mengalahkan jumlah jam tangan Swiss. Strategy Analytics mencatat peningkatan pengiriman yang menguat terhadap Apple Watch untuk smartwatch secara keseluruhan.

Swiss yang terkenal karena jam tangannya yang presisi telah mengabaikan fenomena smartwatch, berharap bahwa itu akan menghilang. Menurut direktur eksekutif Strategy Analytics 'Neil Mawston, "Industri jam tangan Swiss lambat bereaksi terhadap perkembangan smartwatches. Pengiriman jam tangan Swiss turun 5% tahun ke tahun selama periode Oktober hingga Desember 2015, sementara pengiriman smartwatch naik 316%.

Beberapa produsen Swiss telah memutuskan bahwa jika tidak bisa mengalahkan mereka, mereka akan bergabung. Salah satu produsen Swiss, Tag Heuer, merilis jam Android Wear di kuartal keempat.

Selain Strategy Analytics, perusahaan riset Gartner juga memberi penilaian yang baik buat Apple Watch untuk pertumbuhan dalam industri smartwatch. Secara keseluruhan, pengiriman diperkirakan akan meningkat menjadi 50 juta unit tahun ini dari 30 juta pada 2015. pengiriman Smartwatch diperkirakan naik lagi 33,4% di 2017. (*)

Sumber: Phonearena