Atrk
ads skin gagal

Huawei MateBook Meluncur di MWC 2016, Laptop Unik Bergaya 2-in-1

Huawei MateBook Images Data 2016 Februari Thumb Other400 0

Huawei ikut ambil bagian pada event MWC 2016 di Barcelona, dengan meluncurkan meluncurkan laptop unik dan canggih berkonsep  2-in-1, dimana menggabungkan mobilitas smartphone dan produktivitas laptop. Produk itu dinamakan Huawei MateBook. Produk ini sekaligus menandai langkah terbaru vendor asal Cina itu untuk memperluas jajaran produknya yang menyasar segmen konsumen level bisnis dan perkantoran.

Huawei MateBook diluncurkan bersama MatePen, yang digunakan untuk menulis dan menggambar pada MateBook. MatePen memiliki sensitivitas tinggi, dapat mendukung grafis dan fungsi matematika serta bisa digunakan sebagai pointer laser untuk kegiatan presentasi.

MateBook juga memiliki sistem unlocking satu sentuhan jari, dimana Huawei mengatakan teknologi pengenalan sidik jari ini sebagai yang tercepat di industri tablet dan laptop. Teknologi ini mendukung identifikasi sensitif 360 derajat, yang memiliki tingkat kegagalan sangat rendah bila dibandingkan dari teknologi pesaing.

Keyboard yang menyertai Huawei MateBook memiliki 1,5 milimeter keystroke dan desain Chiclet, yang memungkinkan untuk  menciptakan desain permukaan tombol yang lebih besar guna meminimalkan kesalahan saat pengetikan. Built-in touchpad pada perangkat tabletnya menggunakan teknologi multi-touch, yang mendukung gerakan jari dan efektif menggabungkan kenyamanan dengan berbagai fungsi.

Huawei MateBook dijual dengan harga ritel mulai € 799 di pasar Eropa dan USD $699 (Rp.9,5 jutaan) di pasar AS. Laptop unik ini akan tersedia di seluruh pasar internasional mulai bulan April 2016 mendatang, dimana akan dijual melalui ritel resmi Huawei dan e-commerce besar.

Sejatinya, perangkat inti dari Huawei MateBook adalah berupa tablet dengan keyboard yang removable (bisa dilepas-pasang) seperti  iPad Pro, dan menjalankan sistem operasi terbaru Microsoft yakni Windows 10.

Laptop 2 in 1 ini memiliki bobot 640 gram, jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan iPad Pro yang memiliki berat 713 gram dan Microsoft Surface Pro 4 yang memiliki bobot 766 gram. Huawei MateBook memiliki layar 12-inci, memiliki baterai lithium yang sanggup stand-by selama 10 jam penuh setelah diisi. Produk ini memiliki prosesor generasi keenam Intel Core M-Series, yang ditujukan untuk menangani manajemen bisnis yang paling ketat. Dibangun untuk beroperasi pada OS Windows 10, Huawei  MateBook pun memberikan beragam fitur yang ditawarkan oleh Microsoft Corp, seperti browser terbaru, Microsoft Edge, dan asisten pribadi digital: Cortana.

Menurut  data yang diperoleh dari perusahaan riset International Data Corporation (IDC), Huawei sekarang adalah merk terbesar ketiga di pasar smartphone setelah Apple dan Samsung, dimana telah mengirimkan sekitar 108 juta smartphone pada tahun 2015. Dan, angka penjualan ini meningkat 44% jika dibandingkan dengan tahun 2014.

Sekarang Huawei sedang mencari peluang untuk mengukuhkan dan memperkuat posisinya di pasar global dengan merilis laptop. Pasalnya, secara global pengiriman tablet mengalami penurunan 13,7% dari tahun ke tahun pada kuartal keempat tahun 2015. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)