pulsa-logo

Wiko Ridge 4G Fever Telah Tersedia, Ini Kelebihannya!


Woro Ari Prianto

Minggu, 28 Februari 2016 • 11:37

indonesia, wiko, wiko mobile, ridge 4G fever, wiko fever, tabloid pulsa


WIko Fever (ist.)WIko Fever (ist.)

Setelah sebelumnya menggelar program pre-order, beberapa waktu lalu Wiko akhirnya secara resmi menghadirkan produk terbarunya bertajuk Wiko Ridge 4G Fever aka Wiko Fever ke pasar Indonesia. Smartphone ini disebutkan sebagai pembuktian serius bagi brand asal Prancis ini dalam berkontribusi menyukseskan teknologi 4G LTE yang telah diluncurkan pemerintah, dengan menghadirkan smartphone 4G berkualitas tinggi.

Di pasaran Wiko Fever dijual seharga Rp.2.899.000. Apa saja kelebihan utamanya? Ini dia:

1. Disain Unik, Ada Bagian Menyala Dalam Gelap

Bodinya berkesan premium, dengan aksen kontur logam yang elegan. Casing belakangnya diberikan efek sentuhan kulit yang lembut. Bodinya pun dirancang secara unik, sehingga bisa menimbulkan efek cahaya dalam gelap (glow-in-the-dark). Smartphone 4G LTE ini dibekali rangka metal dan aksen garis 'phosphorescent' yang menemani bagian rangka atasnya, sehingga bisa tampak menyala di malam hari.


2. Layar 5.2 Inci Full HD (1080p)

Wiko Ridge 4G Fever menyematkan layar IPS 5,2 inci, beresolusi Full HD (1080x1920 piksel). Alhasil diklaim mampu memberikan pengalaman visual yang optimal. Layarnya diyakinkan terlihat tajam danjernih, sehingga bisa menampilkan konten foto dan video secara detail dan natural.

Layarnya pun full laminasi, hingga diyakinkan menyuguhkan respon lebih baik. Pun sudah dilapis kaca kuat Corning Gorilla Glass 3, yang memberikan perlindungan ekstra dari goresan dan lainnya dalam pemakaian sehari-hari. Tidak hanya itu saja, disain layarnya 2.5D dengan ketebalan visual hanya 5mm saja, dimana permukaan layar kaca memiliki ujung melengkung (curved edge) yang selain lebih nyaman digenggam juga membantu pengguna mencengkeram perangkat dengan baik.

3. Kamera Selfie 5 MP plus Lampu Flash LED

Wiko Ridge 4G Fever bakal disukai oleh pecinta fotografi mobile, terutama penghobi foto selfie. Di dalam ponsel ini telah dibenamkan kamera depan 5MP disertai lampu LED Flash. Anda bisa mendapatkan foto narsis beresolusi tinggi, bahkan di dalam ruangan minim cahaya sekalipun.

Fitur untuk meningkatkan pengalaman berselfie pun dihadirkan, semisal 'wide selfie'. Ini memungkinkan Anda ber-selfie ria dengan banyak teman-teman ketika sedang hangout atau liburan. Semua teman-teman bisa dipastikan masuk ke dalam frame foto.

4. Kamera Belakang "Kuat"

Kamera utama di sisi belakang dibekali fitur apik untuk menghasilkan foto menakjubkan di berbagai kondisi. Kamera dengan lensa 13MP yang disokong LED Flash yang terang, mampu memotret dengan sangat cepat yakni membutuhkan hanya 0,2 detik autofokus. Kemudian disertai mode professional dengan white balance, ISO, exposure, dan sebagainya. Untuk merekam video, bisa mendukung hingga resolusi Full HD (1080p) dengan hasil yang berkualitas sangat baik.

Fitur lain seperti panorama, HDR, night mode pun ada. Ada pula modus Dual View, dimana Anda bisa mengambil foto atau video dengan pemandangan di depan Anda, sementara kamera selfie akan merekam wajah Anda di dalam frame. Anda bisa mengatur posisi dan mengkustom jendela foto. Di sini kreativitas menjadi tanpa batas dengan Wiko Ridge 4G Fever.

5. Spesifikasi Handal

Selain teknologi LTE Cat.4, di sisi dapur pacunya pun bertenaga. Wiko Fever mengusung prosesor Octa-core 1,3GHz, ditandem RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Ruang penyimpanan data/file bisa diekspansi hingga 64 GB via kartu Micro SD. Sistem operasi yang dijalankan terbilang update, yakni Android 5.1 Lollipop. (/*woro)