Atrk
ads skin gagal

Google Maps di iOS Peroleh Fitur 'Pit Stop'

Google Maps Untuk IOS Images Data 2016 Maret Thumb Other400 0

Google telah mengumumkan sebuah pembaharuan penting yang dihadirkan ke Google Maps untuk platform iOS. Pembaharuan tersebut bakal memungkinkan tiap penggunanya bisa menambahkan pit stop ke perjalanan mereka, tanpa meninggalkan mode navigasi.

Fitur ini kali pertama diperkenalkan pada perangkat berbasis Android beberapa waktu lalu, dimana Google mengatakan bahwa fitur pit stop bakal tersedia di semua negara dimana navigasi Google Maps telah ditawarkan. Hingga kini, Google Maps telah digunakan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia melalui berbagai perangkat.

Untuk menggunakan fitur Pit Stop di perangkat berbasis iOS, dari modus navigasi hanya perlu menekan ikon lup (kaca pembesar) yang terletak di sudut kanan atas Google Maps untuk melihat menu drop-down guna menentukan pit stop dalam perjalanan.

Menu ini menawarkan pilihan otomatis ke beberapa hal yang dianggap penting atau favorit seperti restoran dan kedai kopi. Dan kolom pencarian akan memberikan pengguna pilihan yang lebih khusus dalam menemukan pit stop yang diinginkan.

Hadirnya pit stop yang tanpa meninggalkan navigasi akan memudahkan pengguna yang memang tengah aktif bernavigasi di sepanjang perjalanan. Di sini bisa dibayangkan betapa repotnya apabila pengguna harus keluar masuk navigasi di Google Map hanya untuk mencari pompa bensin, mencari toko bunga dalam perjalanan pulang kerja atau pun mencari restoran di sepanjang perjalanan pulang liburan.

Serupa pemakaiannya di perangkat Android, fungsi baru di smartphone iOS ini akan memungkinkan pengguna mendapatkan rute terbaik, memberikan pit stop yang potensial, menavigasi lokasi dan ketika dia siap untuk pergi Google Maps akan memulai lagi rute navigasi aslinya. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)