Atrk
ads skin gagal

Tak Mau Buka iPhone, Apple Bakal Didenda 1 Juta Euro di Perancis

Logo Apple2 Images Data 2016 Maret Thumb Other400 0

Isu terkait Apple yang menolak membuka iPhone milik teroris sempat menjadi trending topic di belahan dunia. Tentu saja ada yang pro dan kontra. Apple sendiri berpotensi lolos dari sanksi berkat keputusan baru-baru ini di New York dalam kasus yang berbeda, di mana Apple dimenangkan oleh seorang hakim yang mengatakan bahwa Apple tidak harus membuka iPhone.

Nah, perdebatan itu pun menjadi hangat di Perancis. Negara  yang menjadi pusat mode dunia itu melontarkan ide bagaimana mereka bisa memaksa Apple agar mematuhinya di masa mendatang. Sebuah laporan dari The Local (melalui BGR) telah mengungkapkan Partai Sosialis Perancis telah mengusulkan amandemen terhadap undang-undang yang akan menghukum Apple jika menolak menolak untuk bekerja sama berupa denda 1 juta Euro setiap kali mereka tidak mematuhinya.

Berbicara kepada Le Parisien, perwakilan Partai Sosialis menyatakan, "Kita dihadapkan dengan kekosongan hukum ketika berbicara soal enkripsi data, dan itu menghalangi penyelidikan yudisial. Hanya uang akan memaksa perusahaan-perusahaan yang sangat kuat seperti Apple dan Google untuk mematuhinya. Mereka bersembunyi di balik perlindungan privasi, padahal mereka telah memanfaatkan data pribadi untuk kepentingan komersial. "

Tentu saja masih harus dilihat apakah perubahan yang diusulkan akan disetujui, tapi bagaimana kasus ini diselesaikan di AS akan berdampak pada bagaimana negara-negara lain dan Pemerintah mungkin mendekati masalah ini. (*)

Sumber: Ubergizmo

Rate this item
(0 votes)