pulsa-logo

Demi Proyek Mobil Pintar, Apple Sewa Gedung Baru


Nariswari

Kamis, 03 Maret 2016 • 11:59

Apple, iPhone, Sewa Gedung, Bisnis, Industri, Smartphone, tabloid pulsa


Apple dikabarkan telah memperluas gedung perkantorannya di kawasan industri di Sunnyvale, California. Itu dilakukan dengan menyewa lahan properti seluas 96 ribu kaki persegi. Gedung dan lahan yang sejatinya akan ditempati Apple sejak November 2015 silam ini sebelumnya merupakan pabrik pembotolan Pepsi.

Penyewaan properti di Sunnyvale dianggap cukup penting bagi Apple, karena perusahaan pembesut smartphone iPhone tersebut dikabarkan memang membutuhkan lokasi yang strategis untuk menggarap proyek mobil pintar.

Lokasi gedung baru tersebut tercatat tak terlalu jauh dari perkantoran Apple yang lain, yang dikenal sebagai Campus 7. Sekira kurang dari 1 mil saja. Itu memang sebuah gudang, yang tampaknya akan disulap menjadi tempat pengembangan mobil pintar dari Apple. Dan, bila dilihat dari skema bangunan memang sudah memenuhi kriteria untuk itu, dimana dikelilingi 5 hektar tanah lapang dan memiliki parkiran truk/mobil angkut barang di sisi belakang gedung.

Seiring pembukaan gedung baru tersebut, Apple pun diketahui berencana merekrut ratusan karyawan untuk bekerja pada proyek mobil pintarnya itu. (Nariswari)

sumber