pulsa-logo

Ssst, Kamera Samsung Galaxy S7 Edge Buatan Sony?


dian iskandar

Jum'at, 04 Maret 2016 • 15:05

Harga Samsung Galaxy S7, fitur galaxy S7, kamera tercanggih, galaxy S7 vs iphone 6s, tabloid pulsa


image courtesy: chipworksimage courtesy: chipworks

Belum lama Samsung mengenalkan seri Galaxy S7, para pegiat gadget sudah tak tahan ingin mengetahui lebih detail jeroan smartphone jagoan pabrikan Korea Selatan itu. Seperti yang dilakukan oleh Chipworks yang baru saja membedah Galaxy S7 edge.

Tidak seperti website bedah lain yang membongkar gadget untuk menilai seberapa rumit perangkat itu dibongkar untuk perbaikan, Chipworks lebih detal soal chip yang ada di komponen, yang membuat hasilnya lebih menarik, meski memakan waktu.

Sejauh ini, Chipworks telah berhasil mengambil beberapa gambar yang brilian dari jeroan Galaxy S7 edge dengan pengamatan yang menarik komponen kamera dan komponen lain yang terkait.

image courtesy: chipworksimage courtesy: chipworks

Sama seperti Apple yang telah mengalihkan ukuran dari 1,4 µm  menjadi 1,5 µm pixel (iPhone 5 dan 5s, masing-masing,) Samsung telah meningkatkan ukuran pixel Galaxy S7 dan kamera utama Galaxy S7 edge ini.  Chipworks juga berspekulasi bahwa sensor kamera Sony IMX260 memang ada di dalam dua ponsel jagoan Samsung, terlihat dari logo "SONY" pada kabel fleksibel nya.

Chipworks juga menjelaskan 12MP kamera Dual Pixel Phase Detection (PDAF). Teknologi piksel ganda fase deteksi autofocus (PDAF) teknologi! Canon memelopori konsep ini pada 2013 dengan EOS 70D DSLR-nya. 80% array pixel aktif 70D ini didedikasikan untuk fungsi auto fokus Dual Pixel CMOS.  (*)

Sumber: Chipworks